Tips Terbaik Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Permasalahan seputar cara menurunkan berat badan adalah masalah yang sering ditanyakan oleh kita saat berat badan mulai menunjukkan kenaikan. Kegemukan apalagi obesitas bagi sebagian kita merupakan mimpi buruk terutama bagi kita yang peduli masalah penampilan dan kesehatan.  Kegemukan selain berkaitan dengan penampilan juga sedikit banyak pasti ikut mempengaruhi rasa percaya diri. Namun sebenarnya ada tips diet menurunkan berat badan yang dapat Ada coba.

12

Sekeras apapun usaha Anda melakukan diet untuk menurunkan berat badan tanpa mengetahui tips tips nya , rasa rasanya tidak akan maksimal hasilnya. Tips tips diet menurunkan berat badan sebenarnya sangat banyak, disini kami tulis beberapa tips yang relatif berperan penting dalam diet menurunkan berat badan Anda.

  • Minum banyak air atau minuman bebas kalori
    Orang kadang-kadang bingung ketika dalam kondisi haus dengan lapar, sehingga mereka akhirnya mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori ekstra dari makanan atau minuman dingin yang dibutuhkan. Jika haus, air putih adalah pilihan yang baik.

    Jika Anda tidak menyukai air putih, coba tambahkan jeruk atau percikan jus, yang memiliki banyak rasa tapi tidak ada kalori, demikian kata Cynthia Sass, juru bicara American Dietetic Association.

  • Pikirkan tentang apa yang anda butuhkan
    Pikirkan tentang apa yang anda butuhkan, bukan malah memikirkan apa yang anda inginkan. Banyak orang yang tidak menyadari adanya pilihan-pilihan saat akan mengkonsumsi sesuatu, sehingga jajanan yang menarik perhatiannya dan membuat dirinya penasaran untuk mencoba, atau ingin kembali merasakan kelezatannya, akhirnya merusak program diet.

    Kuasailah pikiran andam lalu mulailah dengan berfokus pada konsumsi buah-buahan yang dianjurkan, 5-9 porsi buah dan sayuran setiap hari.

  • Pertimbangkan apakah Anda benar-benar lapar
    Setiap kali Anda merasa seperti ingin makan, selidikiliah baik-baik apakah anda memang dalam kondiri lapar atau hanya merasa ingin makan saja. Michelle May, penulis buku Am I Hungry? Berkata bahwa; Kelaparan adalah cara tubuh Anda memberitahu Anda bahwa Anda perlu bahan bakar, sehingga ketika keinginan untuk makan bukan karena lapar, maka anda tidak akan pernah merasa puas untuk makan.

    Perut Anda hanya sebesar kepalan tangan Anda, sehingga hanya memerlukan sedikit makanan untuk mengisinya dengan nyaman. Menjaga porsi makanan secara masuk akal akan membantu Anda lebih rajin memperhatikan kebutuhan akan makanan dibandingkan perasaan ingin makan.

  • Jadilah seorang pemilih untuk makanan ringan di malam hari
    Anda mungkin akan kehilangan akal atau kebingungan ketika memiliki kebiasaan ngemil saat santai setelah makan malam, dan harus menjalankan diet yang menuntut anda tidak menjadi pengemil jadi-jadian yang bebas menikmati camilan sesuka hati. Duduk dengan sekantong keripik atau kue di depan televisi adalah contoh amnesia makan, di mana makan bukan karena rasa lapar, tapi karena kebiasaan, kata juru bicara American Dietetic Association Malena Perdomo.

    Biasakanlah untuk menghindari daput pada jam tertentu di malam hari, atau nikmatilah camilan rendah kalori. Biasakan diri anda dengan rutinitas tersebut, agar tubuh anda mulai nyaman dengan makanan/minuman rendah kalori.

  • Nikmati makanan favorit Anda
    Saya pikir meletakkan menghindari makanan favorit hanya akan mengarah ke penambahan berat badan karena memicu Rebound makan berlebihan, kata Sass. Alih-alih menjauhi makanan favorit Anda sama sekali lalu menjadi seorang slim shopper yang lebih memilih membeli sepotong kue roti segar, bukannya sekotak penuh. Anda tetap dapat menikmati makanan favorit anda selama program diet, tentu saja asalkan tidak berlebihan.

    Anda dapat menikmati makanan favorit Anda, tetapi Anda harus melakukannya dengan suatu aturan yang tidak melanggar prinsip diet kata Sass.