Tips Mudah Mendapatkan Tubuh Lebih Langsing

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mengharapkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Selain bisa mendapatkan penampilan fisik dan kepercayaan diri yang jauh lebih baik, bentuk badan yang cenderung langsing diyakini mampu menangkal berbagai macam penyakit berbahaya. Untuk mendapatkan badan yang sehat, pakar kesehatan menekankan kunci utama berupa aktifitas fisik yang rutin sekaligus pola makan yang baik. Selain itu, cobalah untuk melakukan beberapa tips berikut yang diyakini bisa mendukung keinginan anda untuk mendapatkan tubuh yang lebih langsing.

doktersehat-diet-buncit

Diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing bukanlah hanya tentang mengurangi porsi makan atau memilih bahan makanan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika banyak orang yang berpikir jika asalkan kita menghindari makanan kaya karbohidrat, gluten, atau bahkan gorengan akan mampu membuat tubuh kita langsing dengan cepat. Faktanya, diet ini akan cenderung tidak akan mampu berthan lama dan saat kita merasa berat badan kita turun, kita justru akan kembali mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dengan porsi yang banyak sehingga berat badan pun akan naik kembali. Alih-alih melakukan hal ini, cobalah untuk mulai menata waktu makan anda. Sebagai contoh, kita sebaiknya tidak melewatkan waktu makan malam dan sarapan pagi sebagai salah satu cara diet mendapatkan tubuh yang langsing. Dalam realitanya, melewatkan waktu makan besar ini justru akan membuat tubuh kita lebih mudah lapar dan kita akan lebih sering mengkonsumsi camilan yang justru berpotensi menambah berat badan kita. Tetaplah makan dengan frekuensi yang normal, namun cobalah untuk memperbanyak asupan serat sehingga perut pun akan lebih lama merasa kenyang dan tidak mudah tergoda camilan.

Banyak dari kita yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing namun hanya fokus pada kegiatan olahraga saja namun tetap mengkonsumsi makanan dengan tidak sehat. Andai anda berolahraga namun jumlah kalori yang terbakar masih lebih rendah jika dibandingkan dengan kalori yang anda konsumsi, maka diet tentu tidak akan berjalan, bukan?