Tips Menyuburkan Rambut Rontok

DokterSehat.Com – Rambut yang indah, sehat dan lebat tentunya menjadi impian dan dambaan bagi siapa saja, terutama bagi para wanita. Hanya saja, beberapa ancaman mengenai masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang dan patah-patah tentu saja akan sangat menakutkan.

16028317396_028e50e43a_k

Terutama jika masalah yang dihadapi adalah permasalahan mengenai rambut rontok, permasalahan rambut rontok jika terus-terusan dibiarkan tanpa dicari solusinya hal ini akan berdampak buruk untuk kecantikan rambut yang pada akhirnya akan berakhir pada rambut yang tipis dan pada kondisi terparah, rambut akan menjadi botak. Untuk itu, penting sekali merawat dan menjaga kesehatan rambut.

Nah, salah satu cara untuk menjaga dan memelihara kesehatan rambut adalah melakukan perawatan untuk menyuburkan rambut yang mana ini adalah salah satu usaha untuk mengatasi rambut tipis akibat rontok.

Berikut tips mengatasi rambut rontok :

• Jahe
Rempah yang kerap menjadi bumbu masakan ini mempunyai khasiat yang mengagumkan untuk rambut yaitu menambah kerja folikel rambut hingga rambut selalu tumbuh serta kerontokan bisa diatasi.

• Protein
Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan protein seperti, ikan.

• Vitamin B12
Cara lain untuk menghentikan kerontokan yaitu dengan cara mengkonsumsi vitamin b12. manfaat dari vit. b12 amat penting untuk melindungi beberapa sel rambut serta kulit kepala supaya tetap sehat. Vitamin ini bisa membantu pembentukan sel darah merah. Anda bisa mendapatkannya Anda bisa mengkonsumsi, telur, daging, susu, serta daging unggas.

• Minyak lavender
minyak yang memiliki aroma menenangkan ini bisa membantu Anda memecahkan masalah kerontokan rambut. Karena kandungan yang terkandung dalam minyak lavender dipercayai ampuh untuk menumbuhkan rambut. cara memakainya sangat mudah Anda pijat kulit kepala Anda dengan minyak lavender selama 15 sampai 20 menit, lakukan secara teratur 2 kali seminggu.

Baca Juga:  Mengenal gejala dan penyebab penyakit exim

• Green tea
tidak hanya bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga berguna untuk mengurangi rambut rontok serta bermanfaat untuk memberikan rasa segar di kulit kepala Anda. Cara membuatnya cukup mudah seduh teh hijau dengan air panas lalu diamkan semalaman sampai besok pagi, kemudian basuhkan air teh hijau ke seluruh permukaan rambut Anda kemudian diamkan selama 5 menit dan terahir bilas dengan air hangat.