Tips Meningkatkan Stamina Saat Melahirkan

Doktersehat.com – Pada saat hamil wanita cenderung lebih cepat lelah. Meskipun begitu, bukan berarti saat hamil Anda boleh bermalas-malasan.



Akan lebih baik bila Anda melakukan olahraga ringan karena aktivitas fisik yang dilakukan dengan rutin bisa membantu ibu hamil mengatasi berbagai masalah kesehatan yang muncul.

Wanita hamil yang rutin melakukan olahraga bisa lebih terjaga kesehatan. Olahraga bisa mencegah sembelit, menjaga fungsi ginjal, dan menjaga sistem retensi air agar tetap fit. Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi risiko diabetes gestational yang kerap menyerang ibu hamil.

Tumpukkan kalori yang diubah menjadi lemak oleh tubuh dapat menyebabkan bayi dalam kandungan kelebihan berat badan. Melakukan olahraga secara teratur bisa membantu Anda melahirkan anak dengan berat badan normal dan sehat.

Olahraga tak hanya membuat tubuh tetap sehat dan bugar selama masa kehamilan tapi juga membantu proses melahirkan. Saat proses melahirkan berlangsung Anda akan memiliki stamina yang prima.

Olahraga dapat melatih otot Anda sehingga sangat membantu proses persalinan secara normal yang begitu menguras tenaga.

Sumber: okezone.com