Tips Mengurangi Keriput Mata Yang Efektif

DokterSehat.Com – keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda penuaan dini. Kerutan atau keriput bisa timbul di dahi, wajah dan juga dibawah mata. Banyak faktor yang dapat menimbulkan kerutan dibawah mata. Salah faktor yang dapat menyebabkan timbulnya kerutan / keriput dibawah mata disebabkan karena menurunnya elastisitas kulit dibawah mata.



Berikut adalah tips mengurangi keriput mata yang sangat efektif untuk dicoba :

  • Menggunakan krim mata
    Krim mata merupakan cara yang umum digunakan oleh semua orang untuk mengurangi keriput mata. Krim mata mudah didapatkan di klinik kecantikan. Untuk penggunaannya, kita harus memakainya secara hati-hati karena kulit di bawah mata sangatlah tipis, sehingga gunakanlah jari manis dengan tekanan ringan. Sebelumnya jangan lupa membersihkan wajah dan tangan kita.
  • Menggunakan antioksidan
    tips mengurangi keriput mata selanjutnya adalah dengan memanfaatkan antioksidan yang dapat ditemukan pada banyak jenis buah dan dedaunan. Contohnya adalah timun, kentang, dan teh. Antioksidan berfungsi untuk merelaksasi otot-otot di sekita mata. Selain itu, dapat mengurangi lingkaran hitam, keriput, dan rasa lelah pada mata. Caranya iris tipis kentang atau timun dan letakkan di atas mata kita yang tertutup setelah wajah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Untuk teh celup, penggunaannya sederhana, yaitu rendam teh celup pada air dingin dan letakkan di atas mata setelah kita mencuci wajah terlebih dahulu.
  • Menggunakan putih telur
    Putih telur merupakan masker alami yang baik digunakan pada wajah karena mengandung vitamin E, protein, dan asam amino yang dapat melembabkan kulit. Dengan putih telur, mata dapat menjadi kencang, dan keriput pun akan berkurang. Caranya adalah cuci wajah dengan air hangat, kemudian oleskan putih telur yang sudah dikocok lepas ke daerah sekitar mata, tunggu hingga 20 menit, dan bersihkan.
Baca Juga:  Maskapai Penerbangan Ini Diizinkan Untuk Menimbang Bobot Penumpangnya Akibat Isu Keamanan

Demikian merupakan tips mengurangi keriput mata. Jangan lupa untuk selalu minum air putih yang cukup. Semoga bermanfaat.