Tips Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Es batu

DokterSehat.Com – Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Umumnya bagian yang paling sering menjadi sasaran empuk adalah hidung dan sekitar mata. Komedo terbagi jadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan putih.

4399732184_955834fbb4_b

Komedo hitam adalah jenis yang paling banyak dialami oleh orang-orang, sementara komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. Jenis komedo yang satu ini memang lebih sulit dihilangkan karena memerlukan sedikit luka untuk mengeluarkannya. Diperlukan bantuan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan komedo putih.

Untuk komedo yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang adalah komedo hitam yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar.

Umumnya komedo yang bercampur dengan kotoran dan keringat, bukan saja dapat mengganggu penampilan, tapi juga dapat menyebabkan jerawat.

Cara menghilangkan komedo memang gampang-gampang susah. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Sehingga anda bisa kelihatan lebih percaya diri apalagi para wanita.

Tips menghilangkan komedo dengan es batu

Dalam menghilangkan komedo dengan es batu, es batu anda gunakan sebagai terapi wajah. Es batu ini mampu menghilangkan minyak pada wajah yang menyebabkan komedo. Es batu juga membantu mengecilkan poro-pori pada wajah yang melebar.

Yang menjadi penyebab yang paling utama komedo tumbuh pada wajah adalah bakteri atau kuman yang harus kita basmi. Akan tetapi perawatan dengan es batu ini bukan es batu air tawar yang biasa kita buat ya?

Es batu yang kita maksud adalah air jeruk nipis yang telah kita rebus hingga mendidih kemudian anda masukkan kedalam lemari es. Sebelum anda menggunakan es batu air jaruk nipis cuci bersih wajah anda dengan menggunakan produk pembersih wajah, kemudian baru anda aplikasikan es batu ini untuk wajah anda.

Baca Juga:  Tips Menghindari Berbagai Macam Penyakit Kulit

Tekan-tekan wajah menggunakan es batu secara perlahan khususnya pada bagaian wajah yang tertumbuhi jerawat. Cara ini akan membuat jerawat mengering serta rasa nyeri pada wajah akibat jerawat akan hilang.

Kompres wajah hingga es batu habis mencair, setelah selesai bilas wajah dengan air bersih biasa, dan langsung anda keringkan dengan kain. Lakukan perawatan dengan es batu ini setidaknya saru hari cukup 2 kali.