Tips Menghilangkan Bekas Jerawat secara Tradisional pada Wajah

DokterSehat.Com – Bekas jerawat sering menjadi masalah yang serius bagi banyak orang karena mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Jerawat yang tubuh diwajah sering meninggalkan bekas berwarna hitam dan menganggu penampilan. Dengan demikian berbagai usaha akan dilakukan untuk mencari cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.



Menghilangkan jerawat secara tradisonal menjadi alternatif yang aman dalam mengatasi masalah ini. Cara tradisonal ini memanfaatkan tanaman alami sebagai masker atau penyegar pada wajah.

Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

  • Menggunakan bengkuang
    Secara turun temurun, bengkuang merupakan buah yang dipercaya dapat membuat wajah menjadi segar dan putih. Namun, tahukah anda bahwa bengkuang dapat juga menghilangkan bekas jerawat? Ya, dengan vitamin C yang terdapat pada bengkuang, maka dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu senyawa beta-karoten dan vitamin A nya pun berfungsi sebagai antioksidan. Cara menggunakan begkuang untuk wajah pun sangat mudah, yaitu cukup dengan di tumbuk , di tempelkan di wajah, dan di tunggu selama 15 menit.
  • Menggunakan madu
    Madu mengandung antioksidan, enzim, dan antibakteri yang dapat mengurangi iritasi dan bekas luka karena jerawat, serta membersihkan dan melembabkan kulit secara alami. Caranya, madu mentah dapat dijadikan masker dan langsung dioleskan ke wajah setelah wajah dibersihkan.
  • Menggunakan jeruk nipis
    Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional selanjutnya adalah dengan menmanfaatkan buah jeruk nipis karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah kita, terutama bekas jerawat. Caranya hanya tinggal diperas dan dioleskan keseluruh bagian muka.

Demikian diatas merupakan tips menghilangkan bekas jerawat secara tradisional di wajah. Demi hasil yang baik, tentunya harus ditunjang dengan pola hidup sehat, olahraga, dan tentunya harus digunakan secara rutin sehingga bekas jerawat pun akan cepat hilang.