Tips Mengencangkan Perut Bergelambir

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan yang kerap melanda pria dan wanita modern adalah perut yang semakin menggelambir. Selain bisa menyebabkan penurunan kepercayaan diri, perut yang menggelambir juga bisa menjadi tanda adanya kandungan lemak yang berlebihan pada tubuh. Kandungan lemak ini berpotensi bisa memicu berbagai penyakit berbahaya layaknya penyakit jantung. Kaerna alasan-alasan inilah, kini banyak orang yang ingin mengencangkan perutnya yang bergelambir.

doktersehat-diet-buncit

Perut yang bergelambir tentu akan memiliki kaitan yang erat dengan pola makan. Penyebab dari perut bergelambir sendiri lebih sering disebabkan karena pola makan yang kurang sehat dan kaya akan lemak dan gula. Sebaliknya, untuk mengurangi perut bergelambir kita tentu harus menyesuaikan pola makan kita agar menjadi lebih sehat. Selain mulai membatasi asupan karbohidrat kompleks dan karbohidrat simpel, kita juga harus mengurangi makanan yang kaya lemak dan mulai menambah asupan serat dari sayuran dan buah-buahan.

Perut bergelambir bisa dikencangkan dengan cara melakukan olahraga. Hanya saja, kita harus pandai-pandai memilih olahraga yang bisa mengencangkan perut karena banyak jenis olahraga yang menyehatkan namun tidak mengencangkan perut bergelambir. Pilihlah olahraga layaknya kardio yang bisa secara efektif mengurangi kadar lemak berlebihan pada perut. Selain itu, beberapa jenis latihan fisik lain layaknya squat atau dead lifts juga bisa kita lakukan untuk mengencangkan perut bergelambir. Dead lift sendiri bisa kita lakukan dengan cara mengangkat beban dengan kaki dan pinggul yang bisa membuat otot perut bekerja dan mengurangi kandungan lemak.

Beberapa jenis olahraga lain yang bisa dilakukan dengan sederhana layaknya sit up setelah bangun tidur juga bisa dipertimbangkan mengingat sit up bisa secara efektif mengurangi lemak pada perut jika dilakukan rutin setiap hari. Dengan lemak yang semakin berkurang, maka gelambir lemak pada perut akan segera berkurang sehingga tampilan fisik akan jauh lebih baik dan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya bisa berkurang.