Tips Mengecilkan Perut Secara Alami

DokterSehat.Com – Perut buncit akhir-akhir banyak menjadi masalah buat para lelaki, sedangkan wanita justru jarang terlihat memiliki perut buncit, kecuali wanita yang sedang hamil dan yang memiliki badan gemuk. Tetapi badan gemuk wanita biasanya selaras dengan ukuran perutnya, sangat berbeda sekali dengan pria dimana terkadang pria kurus ada juga yang memiliki perut buncit.

3

Saya juga pernah mengalami memiliki perut buncit, tetapi saya memiliki beberapa cara yang saya terapkan pada diri saya untuk mengecilkan perut buncit. Saya tidak menggunakan produk-produk obat-obatan yang harganya lumayan mahal, tetapi menjadi seorang mahasiswa banyak hal bisa ditemukan, termasuk cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Memiliki perut besar bagi pria dapat membuatnya merasa kurang percaya diri dihadapan orang lain, sehingga membuat tubuh tampak atletis menjadi kewajiban yang mesti dilakukan apalagi di era yang seperti ini, terkadang di tempat kerja tertentu hanya orang-orang yang memiliki tubuh sempurna yang dapat bekerja di tempat tersebut.

Berikut cara alami untuk mengecilkan perut :

  • Olahraga dengan teratur
    Tanpa olahraga jangan harap perut buncit anda akan hilang, karena olahraga merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. Selain itu olahraga juga baik untuk kesehatan tubuh, maka anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan olahraga yang anda sukai dengan cara teratur, seperti renang, jogging, maen badmintoon dan lain-lain. Namun apabila tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal tersebut anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti sit up dan bisa juga push up.
  • Minum air putih secara teratur
    Minum air putih merupakan salah satu cara mengecilkan perut dengan alami. Minumlah air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari, karena takaran ini memang dianjurkan apabila menginginkan tubuh yang sehat. Selain itu air putih memang merupakan cairan yang sangat berperan penting untuk menetralisir racun ataupun lemak-lemak dalam tubuh dan juga dapat melancarkan pencernaan, sehingga terhindar dari perut buncit.
  • Menjaga asupan makanan
    Selain olahraga teratur dan perbanyak konsumsi air putih, anda juga harus menjaga asupan makanan anda, misalnya anda harus menghindari makanan goreng-gorengan yang banyak mengandung lemak, sehingga lemak tersebut dapat tertimbun dalam tubuh. Lebih baik konsumsilah buah-buahan dan sayur-sayuran, karena kedua makanan ini banyak mengandung nutrisi tinggi yang dapat berguna bagi tubuh.
  • Mengatur pola hidup
    Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul  tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.