Tips Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan

doktersehat-diet-lingkar-perut

DokterSehat.Com – Latihan yang perlu dilakukan dengan aman dan tidak menggebu-gebu, untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu kesehatan tubuh. Cara mengecilkan perut dan paha harus dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda salah mengambil langkah maka akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Misalnya, cara mengecilkan perut dengan diet, jika tidak mengetahui bagaimana cara berdiet yang baik dan benar bisa jadi Anda akan jatuh sakit. Coba simak beberapa tips aman dan alami cara mengecilkan perut, paha dan lengan, berikut ini:

Sebelum masuk pada tips cara alami mengecilkan perut, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu penyebab perut buncit. Tujuannya agar ketika berhasil cara mengecilkan perut, paha dan lengan, Anda harus menghindari hal-hal yang dapat membuat perut buncit kembali.

Baca juga: Tak Hanya Karena Lemak, Inilah 3 Penyebab Perut Buncit

Penyebab Perut Buncit

Beberapa hal yang dapat mengakibatkan perut buncit di antaranya:

1. Gen

Jika orangtua memiliki perut yang buncit maka anaknya akan berpotensi memiliki perut buncit juga. Walaupun demikian, faktor genetik tidak berpengaruh besar terhadap faktor yang menyebabkan perut buncit.

2. Minuman beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan penimbunan lemak di perut. Untuk itu kurangi meminum alkohol.

3. Pola makan

Makan pada larut malam dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit, karena malam hari Anda tidak beraktivitas setelah makan. Maka sisa kalori disimpan tumbuh menjadi lemak.

4. Usia

Tidak dapat dipungkiri, semakin bertambah usia seseorang maka aktivitas yang mereka lakukan pun akan berkurang. Ini dapat mengakibatkan otot mengendor dan membuat perut bertambah besar.

Tips Cara Alami Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan

Berikut cara mengecilkan paha dan lengan, serta perut, yang bisa Anda lakukan setiuap hari:

1. Konsumsi makanan secara perlahan

Mengonsumsi makanan dengan cepat dapat mengakibatkan tertahannya udara dalam usus sehingga dapat mengciptakan gas dan mengakibatkan perut buncit.

2. Kurangi makanan berlemak

Kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan perbanyak mengonsumsi makanan berserat seperti pear dan apel. Makanan berserat berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Penumpukan makanan pada perut tentu saja dapat membuat perut menjadi buncit.

3. Kurangi karbohidrat

Memakan makanan yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

4. Kurangi garam

Tips mengecilkan perut caranya dengan mengurangi asupan garam, karena bumbu dapur ini dapat mengakibatkan perut terasa penuh dan menggelembung.

Baca juga: Minyak Kelapa Ternyata Bisa Kita Gunakan Untuk Mengecilkan Perut

5. Hindari soda

Hindari minuman bersoda dan perbanyak minum jus buah, selain berfungsi untuk detox, jus buah juga bisa mengurangi rasa lapar.

6. Jangan begadang

Jangan tidur terlalu larut dan beristirahatlah dengan cukup. Tidur pada pukul 11 malam dan bangun pada pukul 6 pagi. Pada saat tidur, usahakan memakai pakaian yang longgar sehingga tubuh dapat bernapas dengan baik.

7. Olahraga

Olah raga secara teratur. Inilah bagian tepentingnya, karena akan sia-sia melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut tanpa diimbangi dengan olahraga, cukup dengan olahraga ringan seperti lari dan sedikit sit up.

8. Kurangi tingkat stres

Stres dan kecemasan sangat umum, dan kebanyakan orang mengalaminya pada suatu saat dalam kehidupan mereka.

Stres terkait dengan perkembangan banyak penyakit, dan itu juga merupakan alasan umum mengapa orang cenderung makan atau makan berlebihan, bahkan seringkali tanpa merasa lapar.

 

 

Cobalah untuk menambahkan beberapa kegiatan penghilang stres ke rutinitas harian Anda, seperti yoga atau meditasi.

Baca juga: Ingin Mengecilkan Perut Buncit dan Paha Besar? Lakukan 3 Gerakan ini!

Latihan Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan

  1. Berbaringlah di atas matras dengan kedua kaki dan tangan lurus ke atas.
  2. Ambil napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang.
  3. Buang napas lewat mulut sambil mengangkat bagian atas tubuh (kepala, leher, dan bahu) semaksimal mungkin hingga kedua tangan hampir menyentuh kedua kaki.