Tips Mengatasi Wajah Kusam

DokterSehat.Com – Wajah kusam sangat tidak enak untuk dipandang. Penampilan menjadi kucel dan nampak kotor tidak terawat. Cara menghilangkan wajah kusam adalah melalui perawatan eksfoliasi ringan sehari-hari, dan eksfoliasi intensif setiap 1 mingguan.



Agar wajah tidak kusam, maka lakukanlah eksfoliasi intensif supaya kulit mati lebih cepat dibuang. Terutama bila wajahnya sangat kusam, dan kulitnya lebih lambat beregenerasi. Sehingga dengan 2 langkah eksfoliasi tersebut akan mempercepat proses perawatan, kulit cerah dan bebas komedo yang diharapkan bisa lekas terwujud.

Produk pencerah wajah yang mempunyai fungsi ganda, baik untuk eksfoliasi ringan dan intensif, sudah disediakan oleh Rich Amor berupa paket pemula. Pencerah wajah klinis ini mengandung komponen perawatan harian (sabun, krim siang, krim malam, dan cleanser) serta sekaligus berfungsi untuk eksfoliasi ekstensif. Walaupun bekerja secara gradual, namun hasilnya bisa dinikmati dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Berikut tips mengatasi wajah kusam :

  • Gunakan masker
    Menggunakan masker, fungsinya untuk mengelupas kulit-kulit mati pada kulit dan mecerahkan kulit nantinya. Bisa anda gunakan maskeran seperti yogurt, lemon, dan tomat. Tetapi jika anda malas membuat masker sendiri, anda bisa juga membeli masker yang instan di toko, dan ingat bahannya harus terpercaya.
  • Zaitun
    Kandungan Vitamin E yag terdapat pada minyak zaitun dapat menjadi antioksidan alami yang dapat menangkal oksidasi yang merusak sel. Itu artinya sangat baik serta tidak perlu kuatir lagi bahwa obat alami yang satu ini sangat baik untuk kulit. Cara penggunaanya bisa langsung dikosumsi secara langsung atau dioleskan pada kulit.
  • Hindari begadang
    Istirahat yang baik adalah pada malam hari, dengan waktu normalnya 7-8 jam perhari. Jika begadang sering anda lakukan, maka tidak heran wajah anda kusam dan berminyak. Hal tersebut terjadi karena tidak keseimbangannya hormonal dalam tubuh.
  • Perhatikan makanan
    Makan-makanlah yang bergizi, seperti sayuran hijau serta buah-buahan yang segar. Makanan bisa mempengaruhi kondisi wajah anda, apalagi sering mengkosumsi makan-makanan yang berlemak serta berminyak, kami sarankan dari sekarang jauhilah.
  • Bengkoang
    Bengkoang dapat memberikan rasa dingin pada kulit. Dan dapat juga digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Zat fenolik yang terkadung dalam bengkoang dapat menghambat pembentukan melanin, sehingga pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari, bekas jerawat, kulit mati, hormon, dapat dicegah serta menguranginya. Dan juga dapat mencegah radikal bebas, karena adanya vitamin C, saponin, dan kandungan flavonoid.
  • Perbanak asupan air
    Air, dapat menjaga kesehatan tubuh serta mencegah kulit kering. Maka mengkosumsi minimal 8 gelas perhari haruslah dilakukan. Dan mengkosumsi air kelapa juga baik untuk membantu kulit untuk tetap sehat serta cerah.