Tips Mengatasi Ketiak Basah Dan Berbau

DokterSehat.Com – Ketiak basah dan bau, permasalahan yang satu ini pasti dialami hampir semua orang. Dan hal ini sangat mengganggu sekaligus memalukan bagi orang-orang tersebut.



Kejadian seperti ini sering kali terjadi sehingga membuat Anda menghindari baju dengan warna terang. Akhirnya Anda lebih sering menggunakan baju berwarna gelap. Keringat berlebih di ketiak bisa disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Untuk mengatasi hal ini tidak cukup dengan memakai deodorant saja.

Berikut ini cara mencegah ketika basah dan mengeluarkan aroma tak sedap :

• Jeruk lemon
Jeruk lemon berkhasiat untuk mengurangi kelembaban keringat, selain itu manfaat lainnya bisa menjadikan ketiak menjadi lebih putih dan bersih.Caranya aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sebentar, kemudian mandilah seperti biasa.

• Tepung maizena
Tepung Maizena bisa dimanfaatkan sebagai bedak pada ketika untuk menyerap kelebihan keringat dan kelembaan, serta mencegah bau badan. Tapi perlu diperhatikan hindari menggunakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

• Baking soda
Untuk mengatasi keringat berlebih bisa diserlakukan dengan baking soda. Caranya buatlah pasta dari baking soda dan air, lalu oleskan pasta tersebut pada area ketiak dan biarkan selama 30 menit. Bilaslah dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama keringat Anda akan bisa dikendalikan. Jika pertama kali membuat kulit menjadi kering, Anda tidak usah khawatir karena ini merupakan reaksi yang wajar.

• Cuka apel
Cuka apel bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketiak basah dan bau tak sedap yang dikeluarkannya. Caranya oleskan cuka apel dengan kapas pada area ketiak sebelum Anda mandi, biarkan hal ini selama 30 menit baru kemudian mandilah seperti biasanya.

Baca Juga:  Awas, Uang Yang Kita Pegang Ternyata Sangat Kotor

gimana guys menurut kalian? Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini!

BACA JUGA : Pap Smear Wajib Dilakukan Wanita