Tips Memulihkan Kulit Wajah Yang Stres

Dokter Sehat – Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit cantik dan putih alami, pasti semua orang menginginkan hal tersebut. Untuk mengusahakan hal tersebut, orang rela melakukan segala cara memutihkan kulit. Ada yang akhirnya memilih menggunakan berbagai produk pemutih kulit berapapun dan apapun bahannya, ada pula yang memilih menempuh cara instan bedah atau suntik yang juga menelan biaya yang relatif mahal.



Mengapa orang begitu ingin tampil putih hingga rela melakukan segala cara? Tak perlu heran, representasi perempuan cantik di negara kita memang seperti itu. Coba saja tengok di televisi-televisi nasional kita. Di setiap iklan atau tayangannya, semua perempuan yang cantik selalu digambarkan dengan perempuan langsing yang berkulit putih mulus. Hal itu kemudian ditangkap oleh masyarakat dan dijadikan sebuah standar bahwa wanita cantik ya pasti yang berkulit putih mulus.

Itulah salah satu alasan kuat mengapa banyak perempuan di negara kita rela melakukan segala cara memutihkan kulit dan rela mengeluarkan biaya besar demi sebuah kulit yang putih, memang, jika kulit kita legam dan kusam atau warnanya tidak merata akan membuat tubuh kita kurang enak dilihat atau penampilan kita jadi rusak. Namun sebenarnya kulit cantik yang dimaksud tidak harus selalu seperti kulit artis-artis televisi.

Perempuan Indonesia pada dasarnya memiliki tres khas kulit yang tidak terlalu gelap. Kulit putih mulus pun bisa diusahakan dengan cara-cara yang lebih natural dan alami. Hasilnya, kulit memang tidak sangat putih seperti para artis. Tapi paling tidak lebih cerah, bersih bebas dari kusam dan bercahaya.

Untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan bercahaya alami, tentu Anda tak perlu merogoh kocek sebanyak operasi plastik atau melakukan pemutihan menggunakan produk-produk berharga mahal. Cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat dan melakukan beberapa perawatan alami. Dengan begitu, kulit cantik, indah dan putih bersihpun akan menyempurnakan penampilan Anda. berikut cara-cara membuat kulit Anda lebih cerah, bersih, putih dan bercahaya.

Baca Juga:  Cara Membedakan Moment Glucogen Asli Atau Palsu

Tips memulihkan kulit wajah :

1.Hindari kafein dari kopi
Stop konsumsi kopi Anda, karena kopi akan membuat Anda selalu terjaga dan akhirnya Anda memilih untuk beraktivitas ketimbang istirahat. Padahal, istirahat yang cukup juga sangat penting untuk memulihkan sel-sel kulit. Minuman yang terbaik adalah teh hijau dan air putih.

2.Berolahraga
Olahraga 20-30 menit per hari akan membantu memperlancar peredaran darah. Efeknya tidak hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi baik juga untuk kulit agar lebih cerah dan tidak mudah mengalami peradangan.

3.No makeup day
Di sela-sela keseharian Anda, pastikan ada momen di mana Anda tidak mengenakan makeup. Bersihkan wajah seusai beraktivitas dan biarkan wajah bebas dari makeup. Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan facial cleanser saja, setidaknya sekali dalam sehari Anda wajib membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah.

4.Masker wajah
Perawatan dengan masker wajah sangat penting untuk menutrisi dan mengangkat kotoran yang melekat di sela pori-pori, lakukan setidaknya seminggu sekali. Tidak harus masker yang mahal kok, Anda bisa membuat masker alami sendiri dengan buah-buahan yang ada di dalam lemari es Anda.

5.Khasiat air the
Setelah menyeduh teh, jangan langsung dibuang. Beri sedikit air hangat kemudian diamkan 5 menit. Setelah itu, gunakan sebagai air mencuci muka. Wajah akan lebih halus, lembut dan lembab. Selain itu, kelebihan minyak di wajah juga berkurang dengan trik yang satu ini.