Tips Memiliki Gigi Putih Menawan

DokterSehat.Com – Salah satu hal yang menarik pada raut wajah seseorang yakni senyuman menawannya. Senyuman yang menawan ini dapat membuat orang lebih terpikat . Namun, senyuman yang menwan ini tak hanya dengan memiliki senyuman manis tetapi penampilan gigi yang putih bersih. Menjadikan gigi tetap putih dan memiliki senyuman yang emnawan ini tentunya mudah dan hanya mengonsumsi beberapa makanan tertentu.



Makanan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk menghilangkan warna kusam di gigi dan membersihkan plak gigi sehingga gigi akan terlihat lebih putih bersih untuk kamu memberikan senyuman menawan terhadap seseorang.

Beberapa tips sederhana untuk mengembalikan gigi putih :

  • Buah lemon sangat berakhasiat untuk memutihkan gigimu serta membersihkan dan menghilangkan flak pada gigi. Caranya, kupas dan pisahkan kulit serta buahnya, karena keduanya bisa dimanfatkan. Untuk kulitnya bisa langsung kamu gunakan. Gosokan secara merata pada sikat gigi selama 5 menit. Kemudian beri pasta gigi, dan sikat gigimu seperti biasa. Untuk isinya langsung dibuat pasta dari jus lemon. Beri sedikit garam dapur dan bisa langsung kamu gunakan pada saat menggosok gigi. Gunakan secara teratur setiap menggosok gigi hingga hasilnya terlihat.
  • Kulit jeruk mengandung pemutih yang sangat lembut, dan dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda di gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi. Pilihlah kulit jeruk yang masih segar, dan oleskan secara merata pada gigi secara perlahan. Kemudian sikat gigimu seperti biasa.
  • Daun salam yang biasanya digunakan mamamu sebagai penyedap masakan ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Pertama-tama kamu harus menjemur daun salam terlebih dahulu hingga kering, kemudian haluskan. Haluskan pula kulit jeruk dan campur dengan daun salam tadi. Campuran tersebut dapat langsung kamu gosokan pada gigi. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa langsung didapatkan.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Kantung Mata

Selain memanfaatkan cara-cara tadi, ada kebiasaan lain yang sebaiknya kamu lakukan. Konsumsi buah-buahan yang dapat memproduksi air liur seperti apel, pir, strawberry, seledri, dan wortel, karena dapat menolong untuk menyingkirkan bakteri dari mulut, dan memutihkan gigi.

Selain itu, sayuran berwarna hijau tua, seperti bayam, brokoli, dan kale mengandung senyawa mineral yang memproduksi selaput yang menutupi gigi dan melindunginya dari noda. Gak hanya itu, sehabis makan, kamu harus berkumur selama 30 detik. Kebiasaan ini sangat baik untuk mencegah sisa makanan tertinggal di gigi.

Dan yang pasti kamu harus sikat gigi minimal 2 kali sehari, ketika bangun tidur dan setelah makan malam. Ingat jaga selalu kebersihan gigimu!