Tips Memilih Baju Hamil Yang Nyaman

DokterSehat.Com – Ketika anda hamil, banyak hal yang perlu dipersiapkan seiring dengan banyaknya perubahan-perubahan yang terjadi, dan tentunya salah satunya adalah perubahan tubuh anda seiring dengan makin membesarnya perut anda. Dengan adanya perubahan ini, banyak hal yang harus disesuaikan, mulai dari pola makan, pola hidup dan yang tak kalah penting adalah pola baju hamil anda.



Diperlukan kiat-kiat khusus dalam memilih baju hamil ini, sehingga dapat menunjang kehamilan anda namun juga dapat membuat hari-hari anda tetap nyaman. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam hal pemilihan baju hamil :

  • Saat anda ingin membeli baju hamil, usahakan untuk melihat isi lemari terlebih dahulu. Jika masa kehamilan anda masih baru dan perut anda tidak terlalu membuncit, anda tidak perlu membeli banyak baju hamil karena mungkin baju yang ada di dalam lemari anda tersebut masih bisa di gunakan. Jadi, uang anda masih bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya atau bahkan ditabung untuk keperluan di lain hari. Jangan terlalu boros dan terlewat antusias dalam membeli baju hamil.
  • Jangan terlalu terpaku dengan hanya menggunakan pakaian hamil. Anda bisa bebas mengenakan pakaian yang anda rasa nyaman jika dipakai, meskipun itu bukanlah baju hamil. Yang perlu anda perhatikan adalah kenyamanan dan keamanan bagi janin di dalam perut anda. Hal ini tentu juga bisa menghemat pengeluaran keuangan anda.
  • Gunakan baju hamil yang anda inginkan dan benar-benar anda suka. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mengenakan baju hamil yang tidak sesuai dengan keinginan dan gaya berpakaian anda. Jangan terpaku dengan “image” keibuan yang mengharuskan anda untuk berpenampilan yang kaku. Juka anda tidak suka dengan baju hamil anda, maka bisa jadi baju hamil tersebut tidak terpakai sama sekali. Maka dari itu, pilihah model baju yang benar-benar anda suka.
  • Untuk mempercantik penampilan anda, gunakan aksesoris yang dapat membuat anda semakin terlihat menarik. Anda bisa menambahkan selendang, anting, atau apapun yang dapat mengalihkan perhatian orang pada perut anda. Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris yang anda inginkan.
  • Sebaiknya anda juga menggunakan bra dengan ukuran yang pas dan memberi dukungan yang baik. Selama masa kehamilan, payudara anda dapat mengembang dengan pesat, maka dari itu, carilah bra yang bisa menyangga dada anda. Jangan lupa perhatikan kenyamanan anda jusa saat memakainya.