Tips Membuat Tubuh Berotot

DokterSehat.Com– Tubuh sehat dan kencang dapat Anda peroleh dengan melakukan latihan fisik dan mengonsumsi makanan yang tepat. Jenis makanan tertentu bisa membantu meningkatkan massa otot tubuh Anda.

doktersehat-gym-fitnes-otot

Latihan fisik saja tidak cukup untuk mendapatkan tubuh sehat dan kencang. Konsumsilah makanan yang dapat membangun otot seperti yang dikutip Quickeasyfit berikut ini:

1. Telur
Telur merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. Sekitar enam sampai delapan gram protein dalam satu telur dapat membangun otot tubuh Anda. Selain mengandung protein, telur juga kata akan nutrisi lainya seperti vitamin, zat besi,seng, dan kalsium.

2. Ayam tanpa tulang
Dada ayam merupakan bagian daging yang paling tinggi kandungan proteinnya. Dalam 100 gram dada ayam terdapat sekitar 30 gram kandungan protein yang dapat meningkatkan massa otot Anda.

3. Minyak ikan
Kandungan omega-3 dan anti inflamasi dalam minyak ikan sangat bermanfaat untuk membangun otot-otot baru dan meredakan peradangan otot akibat latihan berat. Minyak ikan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Nanas
Nanas kaya akan kandungan enzim bromelein yang efektif membantu protein untuk pencernaa. Anti-inflamasi dalam nanas bermanfaat untuk mengurangi peradangan otot setelah latihan.