Tips Memakai Maskara, Apapun Bentuk Matamu

DokterSehat.Com – Maskara membuat mata Anda terlihat lebih segar dan lebar. Dipulaskan sedikit saja sudah memberikan perubahan yang nyata.



Maskara ini juga merupakan makeup yang paling simple dan pilihan praktis untuk dandan di pagi hari. Bisa bertahan 5-7 jam bahkan lebih, sehingga Anda tak perlu khawatir harus memulas ulang. Namun, problem yang paling sering ditemui adalah ketika ia belepotan. Entah karena keringat, atau tak sengaja terseka tangan.

Berikut tipsnya :

  • Semua bentuk mata
    Yang termudah mengaplikasikan maskara untuk semua bentuk mata adalah menggunakan penjepit bulu mata. Alat yang satu ini akan memberikan kesan bulu mata lebih lentik dan panjang, sehingga mempermudah pengaplikasian maskara.
  • Mata lebar
    Untuk jenis mata lebar, gunakan maskara dengan bulu sikat super tipis. Fungsinya adalah mengaplikasikan maskara pada bulu mata setipis mungkin sehingga terlihat alami dan tidak berlebihan.
  • Mata sipit
    Untuk mengakali mata sipit, pilih maskara dengan bulu tebal sehingga bisa mengaplikasikan dengan maksimal. Anda juga bisa menambahkan bulu mata palsu di bagian tengah mata sehingga mata berkesan lebih lebar.
  • Tanpa lipatan mata
    Bila Anda amati, ada wanita yang memiliki mata tanpa lipatan mata. Akhirnya, mata jadi berkesan mengantuk dan sayu. Mengakali hal ini, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu, atau jenis maskara yang menebalkan sekaligus memanjangkan. Anda juga bisa menambahkan isolasi lipatan mata.
  • Mata kecil
    Ukuran mata kecil membuat bagian dari wajah jadi terlihat besar. Yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan bantuan isolasi mata untuk menciptakan mata lebar dengan tarikan dari atas dan bawah. Kemudian, aplikasikan maskara dengan sikat kecil.

Karena mata adalah jendela hati, buat agar ia secantik mungkin dengan maskara ya.