Tips Melentikan Bulu Mata

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada pengaplikasian tata rias wajah, melentikkan bulu mata juga merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan. Bulu mata yang lentik dan tebal akan menambah cantik penampilan seorang wanita dan pada akhirnya, berpengaruh juga terhadap rasa kepercayaan diri yang menjadi meningkat. Hal penting yang harus diperhatikan selain melentikkan bulu mata adalah selalu menjaga kesehatan dan kebersihan bulu mata.

13

Terdapat beberapa tips dan cara yang bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata nulai dari penggunaan bahan-bahan alamiah secara tradisional, teknik manipulasi ataupun dengan metode pemanasan. Berikut ini akan disajikan beberapa tips dan cara melentikkan bulu mata :

  • Pemanasan
    Cara melentikkan bulu mata dengan pemanasan dilakukan dengan penggunaan alat khusus seperti halnya cathok rambut pada pelurusan rambut. Sebelum melakukan pemanasan, terlebih dahulu dioleskan pelembab khusus bulu mata, agar bulu mata tidak menjadi kering. Setelah pemanasan, oleskan kembali pelembab dan pulaskan maskara.
  • Alami
    Ternyata beberapa jenis tanaman tertentu seperti gel lidah buaya dan daun sirih yang dimemarkan bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata. Penggunaannya cukup dioleskan pada bulu mata seperti pemulasan maskara. Seandainya daun sirih dan lidah buaya susah didapat, cukup tengok bumbu dapur yang ada. Gunakan kemiri yang dibakar hingga berminyak, lalu poleskan pada bulu mata.
  • Manipulasi
    Penggunaan alat khusus berbentuk rol bulu mata juga bisa digunakan. Setelah bulu mata berhasil dirol, pulaskan lem khusus pada saat bulu mata masih dalam keadaan tergulung dan tambahkan obat khusus pengeriting bulu mata. Biarkan sebentar lalu buka rol. Oleskan pelembab khusus bulu mata setelahnya.