Tips Diet untuk Anda yang Malas Berolahraga

DokterSehat.Com – Diet adalah langkah utama yang sering dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Biasanya orang selalu mengandalkan olahraga teratur untuk bisa diet, namun tidak semua orang ternyata suka olahraga rutin. Nah bagaimana cara diet bagi orang yang tidak senang olahraga? kali ini kita akan membahas satu demi satu :



  • Bergabung dengan orang-orang yang juga sedang diet
    Semangat diet gampang naik turun? Coba deh bergabung dengan orang-orang yang juga sedang bersemangat diet. Nanti Anda pun akan ketularan dengan gaya hidup mereka yang lebih sehat.
  • Minum teh hijau
    Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa memberikan dampak positif terhadap metabolisme tubuh (bisa membakar 400 kalori lebih banyak setiap minggunya). Teh hijau pun memiliki kekuatan anti oksidan yang baik untuk tubuh Anda.
  • Makan perlahan
    Jangan keburu-buru saat makan. Makanlah dengan perlahan. Sehingga nantinya Anda tahu kapan saatnya Anda sudah kenyang dan berhenti makan. Sekaligus bisa mencegah Anda makan berlebihan.
  • Tidur cukup
    Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa partisipan yang hanya tidur empat jam sehari bisa mengonsumsi 300 kalori lebih banyak dibandingkan partisipan yang cukup tidur. Dengan kata lain, kalau kita kurang tidur, maka nafsu makan kita bisa bertambah.
  • Minum air putih
    Minum air putih bisa membantu kelancaran metabolisme tubuh. Minum air dingin misalnya, tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan air dingin agar sesuai dengan suhu tubuh, sehingga jumlah kalori yang dibakar akan lebih banyak. Minum cukup air sebelum olahraga pun bisa membantu tubuh mengeluarkan hormon-hormon pembentukan otot tubuh pun nantinya akan lebih kuat.

Ladies, yang menentukan keberhasilan diet adalah diri Anda sendiri. Kalau Anda konsisten dan punya komitmen dengan diet Anda, pasti Anda akan berhasil nantinya.