Tips Diet Singkat Dan Cepat Tanpa Menyiksa Diri

DokterSehat.Com – Diet sehat adalah salah satu metode perencanaan makanan yang memungkinkan kamu untuk menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan. Hal ini berarti, jika kamu menjalankan diet tapi kesehatanmu malah sering terganggu atau berat badan mudah naik dan turun dalam waktu singkat bisa jadi bahwa diet yang kamu jalani adalah diet yang tidak sehat.



Berikut cara agar badan tetap sehat dan postur berubah langsing dalam waktu relatif cepat :

• Kurangi porsi makan
Gunakan piring kecil saat makan lalu kurangi porsi makan. Nikmati setiap suap yang masuk ke mulut, dengan begitu perut akan cepat kenyang dan berat badan tidak akan melar.

• Olahraga
Ingin berat badan turun dengan cepat? Rajinlah berolahraga. Setiap pagi atau sore hari sempatkan untuk melakukan latihan kebugaran minimal 30 menit agar lemak yang bersarang di badan hilang dan berat badan ikut turun. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari jogging, lompat tali, treadmill, hingga yoga.

• Banyak minum air putih
Air putih merupakan minuman paling sehat di antara yang lainnya. Setiap hari, tubuh manusia harus mendapatkan 8 gelas atau lebih agar selalu bugar. Selain itu, air putih juga berguna untuk mengontrol nafsu makan sehingga terhindar dari makan berlebihan dan berat badan ikut mengalami penurunan. Sebelum menyantap makanan, minum satu gelas air putih,. Begitu pula setelahnya.

BACA JUGA : Apa itu USG? Apa Berbahaya Bagi Bayi?