Tips Agar Tubuh Tetap Fit saat Terjebak Macet di Dalam Kendaraan

nyetir-mobil-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Berkendara dalam kurun waktu yang cukup lama pasti akan membuat tubuh terasa sangat lelah, terlebih lagi jika jalan ramai dan terjebak macet. Tak jarang pula akibat rasa lelah tersebut, berbagai penyakit seperti mual, muntah, pusing, dan sakit kepala akan menyerang tubuh Anda. Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap terasa fit dan bugar selama terjebak macet di dalam kendaraan. Apa saja itu?

  • Luangkan Waktu untuk Peregangan

Duduk dalam posisi yang sama selama berjam-jam pasti akan membuat tubuh Anda terasa pegal-pegal, bahkan otot bisa terasa kram. Segera atasi masalah tersebut dengan cara meluangkan waktu untuk melakukan peregangan. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama maka akan berbahaya bagi kesalamatan Anda saat sedang berkendara. Atau jika waktu dan tempatnya memungkinkan, Anda  bisa keluar dari mobil sejenak dan melakukan peregangan di luar mobil agar lebih maksimal. Selain itu, Anda juga bisa berhenti dan beristirahat di tempat peristirahatan yang berada di rest area. Dengan meluangkan waktu untuk beristirahat, maka tubuh Anda akan kembali terisi energi dan bisa fit kembali. Sehingga, perjalanan Anda tetap lancar walaupun terjebak macet sekalipun.

  • Membawa Bekal Makanan dan Minuman

Merencanakan perjalanan ke tempat yang letaknya cukup jauh dan dengan kondisi lalu lintah padat, jangan lupa untuk selalu membawa bekal makanan dan minuman yang cukup, khususnya makanan dengan kandungan nutrisi dan vitamin lengkap serta air putih. Makanan dan minuman tersebut bisa Anda konsumsi pada saat tubuh terasa lelah dan lapar disaat sedang terjebak macet. Sebab, ketika macet kendaraan Anda tidak akan bisa menepi untuk berhenti sejenak ataupun untuk pergi ke warung makan. Sehingga, akan lebih baik jika Anda mengisi perut dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang Anda bawa sendiri dari rumah. Disamping sehat dan praktis, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya.