Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Nyaman Bekerja di Kantor

DokterSehat.Com – Kini, semakin banyak wanita yang memilih untuk bekerja alih-alih hanya menjadi ibu rumah tangga. Selain karena tuntutan ekonomi, banyak wanita yang memilih untuk bekerja karena ingin mendapatkan dunia sosial baru sekaligus mendapatkan kepuasan saat meniti karir. Banyak wanita karir yang tetap saja menjalani kehamilannya dengan bekerja di kantor. Memang, bekerja dengan kondisi hamil bisa menjadi tantangan tersendiri mengingat ada begitu banyak pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Namun, jika ibu hamil tahu cara yang tepat untuk menjalani kesehariannya, mereka tetap bisa bekerja dengan nyaman di kantor kok.

doktersehat-hamil-minum-kopi

Pakar kesehatan kehamilan bernama Gisela Becker menyebutkan jika ada cukup banyak masalah kesehatan yang bisa dihadapi oleh ibu hamil. Sebagai contoh, ibu hamil bisa merasakan morning sickness, rasa kantuk yang luar biasa, hingga pembengkakan pada beberapa bagian tubuh layaknya pada kaki.

Untuk mengatasi rasa mual-mual saat berada di kantor, pakar kesehatan menyarankan ibu hamil untuk kerap mencari udara segar di kantor. Jika perlu, berjalan-jalanlah sesekali di taman agar bisa mendapatkan udara segar sekaligus menghilangkan stress saat bekerja. Ibu hamil juga sebisa mungkin harus menghindari perutnya kosong dan bisa mengkonsumsi camilan sehat yang kaya akan kandungan protein.

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, maka ibu hamil juga akan cenderung mudah lelah, sulit berdiri dalam waktu lama, dan mengalami pembengkakan pada kaki. Untuk menghindarinya, ibu hamil diharapkan menjaga postur tubuh saat duduk dengan baik selama bekerja dengan memastikan telapak kakinya menempel pada kaki dan punggung berada dalam posisi tegak. Andai merasa lelah, jangan ragu untuk berdiri atau berjalan santai sejenak.

Ibu hamil juga harus menjaga asupan airnya tetap cukup seharian. Memang, hal ini akan membuat ibu hamil cukup sering buang air kecil, namun, asupan air yang cukup akan membuat kesehatan kehamilan terjaga.

Baca Juga:  Luar Biasa, Mitos Kehamilan Ini Ternyata Ada Benarnya

Jika memang merasa lelah, jangan ragu untuk mengambil cuti untuk liburan atau sekadar beristirahat di rumah. Kini, semakin banyak pihak perusahaan yang menyadari kebutuhan ibu hamil sehingga akan memaklumi permintaan ini agar kondisi kehamilan tetap terjaga.