Tips Agar Tetap Bugar di Hari Natal

doktersehat-keluarga-nonton-tv

DokterSehat.Com– Apa yang akan anda lakukan di libur Hari Natal seperti sekarang ini? Tak hanya bisa membuat kita berkumpul dengan sanak family, banyak orang yang sengaja memilih untuk bermalas-malasan saja. Toh selagi ada kesempatan untuk melakukannya. Hanya saja, ada baiknya kita tidak hanya bermalas-malasan saja karena hal ini justru akan membuat tubuh kehilangan kebugarannya. Berikut adalah tips agar tetap sehat dan bugar saat Hari Natal.

Jangan kalap saat makan
Perayaan Hari Natal identik dengan banyaknya makanan yang enak dan menggoda. Hanya saja, ada baiknya kita tidak kalap saat makan dan tetap mengadopsi pola makan yang sehat. Pastikan untuk membatasi asupan makanan-makanan yang manis, berkalori tinggi, apalagi yang kaya akan kolesterol. Tetap jaga asupan makanan sehat dan berserat seperti sayuran dan buah serta konsumsi air putih, bukannya minuman manis seperti soda atau sirup.

Tetap berolahraga
Meskipun sedang liburan, jangan lupakan untuk melakukan olahraga. Di saat seperti inilah kita justru memiliki waktu luang untuk melakukannya. Tak perlu olahraga yang rumit, lakukan saja jogging, jalan-jalan, atau bersepeda di sekitar rumah yang sudah cukup untuk membuat kita tetap bugar dan bersemangat.

Jangan lupa istirahat yang cukup
Karena berkumpul dengan keluarga, banyak orang yang sampai lupa waktu saat mengobrol bersama atau melakukan aktifitas lainnya. Pastikan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup, termasuk melakukan tidur siang. Hal ini akan membantu daya tahan tubuh tetap kuat sehingga kita pun tidak akan mudah jatuh sakit.

Dengan melakukan berbagai hal tersebut, tubuh kita akan tetap segar, bugar, dan bisa menikmati liburan Hari Natal dengan menyenangkan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik