Tips Agar Tetap Bersemangat Meski Bekerja di Hari Kejepit

DokterSehat.Com– Meskipun banyak orang yang memilih untuk mengambil cuti agar bisa merasakan libur panjang, dalam realitanya masih ada orang-orang yang tetap berangkat kerja di hari kejepit seperti sekarang ini. Yang menjadi masalah adalah, bekerja di hari kejepit biasanya akan membuat kita cenderung lebih malas dan kurang produktif. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa tetap bersemangat meskipun harus bekerja di hari kejepit.

doktersehat-wanita-lelah-anemia-kerja-kantor-depresi-jantung-Amiloidosis

Selalu berpikir positif
Apa yang kita pikirkan bisa mempengaruhi tindakan kita. Karena alasan inilah ada baiknya kita mulai berpikir positif dengan cara bersyukur bahwa kita masih memiliki pekerjaan yang bisa memberikan pemasukan sehingga kita pun akan menjadi lebih bersemangat untuk bekerja, apapun kondisinya.

Buatlah daftar
Kerap kali pekerjaan di hari kejepit juga tidak sebanyak pekerjaan saat hari biasa. Daripada hanya bengong dan tidak melakukan apapun, cobalah untuk membuat daftar pekerjaan yang belum sempat dilakukan. Kemudian, cobalah untuk menentukan prioritas pekerjaan mana yang sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu. Dengan melakukan hal ini, maka kita pun bisa mengerjakan berbagai hal dengan lebih baik ke depannya.

Merencanakan hal-hal yang menarik sepulang kerja
Buatlah rencana yang akan dilakukan setelah pulang kerja atau akhir pekan nanti. Sebagai contoh, kita bisa melakukan hobi yang sudah lama tak dilakukan, atau berkumpul bersama dengan kawan-kawan lama. Dengan melakukan hal yang menyenangkan, kita pun bisa menikmati akhir pekan dan menghilangkan stress sebagaimana mereka yang bisa menikmati cuti panjang.

Jangan membuka media sosial
Membuka media sosial saat sedang malas bekerja di hari kejepit adalah kombinasi yang sangat tidak produktif. Hal ini justru akan membuat kita keasyikan berselancar di dunia maya dan tidak kunjung bekerja, apalagi jika kita melihat foto-foto liburan dari teman-teman yang cuti, semakin malas pula kita akan bekerja.