Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Karena Narkoba

DokterSehat.Com– Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap polisi karena kasus penggunaan dan kepemilikan narkoba. Bintang film Surat dari Praha dan The Raid 2: Berandal ini ditangkap pada Rabu malam, 20 Desember 2017 di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, dan kini sedang dalam proses pemeriksaan.

Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander menyebutkan bahwa penangkapan aktor yang kini berusia 54 tahun ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan. Saat ditangkap, Tio cukup kooperatif dan mengakui kesalahannya. Selain itu, Tio juga tanpa ragu menjawab apakah masih ada barang bukti lainnya dan langsung menunjukkan sabu-sabu yang belum sempat Ia gunakan.

Dony menyebutkan bahwa alasan Tio memakai narkoba jenis sabu ini adalah untuk mengatasi rasa sakit pada kakinya. Sebagaimana diketahui, Tio sempat mengalami kecelakaan saat berkendara dengan sepeda motor pada 15 Juli 2017 silam. Tak hanya luka parah, kaki kanannya sampai patah tulang hingga mendapatkan pen untuk menyambungkannya kembali. Tio juga sempat hanya bisa beraktifitas di atas kursi roda selama beberapa waktu gara-gara hal ini. Hanya saja, Dony justru menyebutkan bahwa Tio ternyata adalah incaran lama dan disinyalir telah memakai narkoba selama 10 tahun.

Sebenarnya, bukan kali ini saja Tio mengalami masalah dengan narkoba. Pada pertengahan dekade 90-an, Tio yang saat itu sedang dalam puncak karier film juga terjerat narkoba dan masalah pribadi lainnya hingga kariernya sempat jatuh. Bahkan, pada tahun 2016 lalu, Tio sempat menjalani rehabilitasi hingga akhirnya sukses menghentikan ketergantungan narkoba. Sayangnya, kini Ia justru kembali terjebak pada barang haram ini dan akhirnya berurusan dengan kepolisian.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik