Tingkatkan Peluang Kehamilan Dengan Cara Yang Benar

DokterSehat.Com – Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda memiliki kesempatan 20-25 persen untuk hamil setiap siklus selama  menstruasi. Bagaimana jika Anda bisa meningkatkan kesempatan dan peluangnya 40 sampai 50 persen untuk hamil? Ada hal yang dapat Anda lakukan sekarang untuk melipat gandakan peluang tersebut.

7

  • Perhatikan kualitas bercinta anda
    Masa subur setiap wanita memang berbeda-beda. Inilah mengapa Anda harus mengetahui kapan masa subur Anda. Bercinta pada masa subur akan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki buah hati. Cara mengetahui kesuburan dengan sistem kalender ini bisa dikatakan sebagai yang paling sederhana. Walaupun begitu, efektifitas dari cara ini tergolong cukup rendah (sekitar 60-70 persen). Anda harus menghitung secara manual dan ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian yang cukup tinggi. Dengan mengetahui masa subur, Anda akan lebih berpeluang hamil. Posisi bercinta yang tepat juga bisa mempengaruhi.

    Konsultasikanlah dengan dokter atau terapis tentang posisi bercinta yang paling sesuai untuk bisa meningkatkan kemungkinan kehamilan. Setelah mengetahui semua itu, Anda juga harus menikmati hubungan seksual Anda dengan suami. Pastikan Anda mengalami kepuasan seksual yang tinggi sehingga peluang kehamilan akan meningkat.

  • Pola hidup sehat dan pemeriksaan rutin
    Menjalankan pola hidup yang sehat memang akan memberikan banyak manfaat bagi manusia. Pola hidup yang sehat ini juga dapat membantu mempercepat proses kehamilan. Menjaga kesehatan fisik dan juga mental akan membuat Anda memiliki kemungkinan mengandung yang lebih besar. Hal ini akan sangat menentukan kehamilan. Jika Anda tidak memiliki kondisi tubuh yang sehat atau Anda mengalami tekanan psikis yang berat seperti stress, pembentukan sel telur atau sperma akan mengalami gangguan.

    Proses pembentukan dan perkembangan janin juga akan mengalami gangguan karena kondisi Anda yang tidak sehat secara fisik maupun mental. Rutin berolah raga serta sering mengkonsumsi makanan sehat yang dilengkapi buah dan sayur serta beristirahat secara cukup akan membuat kondisi tubuh Anda lebih siap untuk hamil. Tidak hanya itu, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin juga sangat penting. Anda akan bisa mengetahui kondisi tubuh Anda secara pasti. Jika terjadi suatu hal yang membuat kehamilan sulit terjadi, dokter akan bisa langsung menanganinya.