Skiatika – Tindak Lanjut, Pencegahan, dan Prognosis

Berikut adalah tindak lanjut untuk skiatika:

doktersehat-olahraga-sehat-20menit-tulang-punggung

  • Ikuti langkah-langkah perawatan sederhana di rumah yang dijelaskan di atas untuk menghilangkan rasa sakit. Gunakan obat sakit, baik yang dapat dibeli bebas di apotek dan yang diresepkan oleh dokter.
  • Hindari menyakiti diri sendiri. Jika nyeri sangat dirasakan, hentikan aktivitas itu dan istirahatlah. Lakukan dengan perlahan-lahan, jika perlu, tapi usahakan tetap melakukan aktivitas.
  • Gunakan tongkat atau kruk untuk menyokong tubuh akan sangat membantu sampai rasa sakit terkendali.

Langkah apa yang dapat membantu mencegah skiatika?
Teknik mengangkat beban yang tepat dalam menahan punggung lurus sambil menekuk lutut sering membantu menghindari masalah punggung mekanis.

Jaga fleksibilitas dan otot dengan melakukan latihan peregangan. Ini membantu otot punggung tetap sehat dan kuat. Mempertahankan berat badan seseorang dalam batas yang direkomendasikan sesuai dengan tinggi badan seseorang akan membantu mempertahankan kesehatan tubuh juga.

Berjalan dan yoga telah membantu meredakan nyeri punggung, sudah banyak penelitian yang membuktikan.

Apa prognosis dari skiatika?
Meskipun skiatika bisa sangat menyakitkan, kebanyakan seiring berjalannya waktu, rasa sakit yang terkait dengan skiatika hilang dalam beberapa hari sampai minggu. Rasa sakit kronis dapat mempengaruhi sejumlah kecil orang, yang menyebabkan beberapa kecacatan. Skiatika cenderung sering terulang, kadang tanpa peringatan.

Saat punggung seseorang pulih, hindari memutar punggung sambil membungkuk pada saat bersamaan karena gerakan ini dapat memperburuk pemulihan kondisi seseorang dan mungkin memperlambat pemulihan.