Tidur Tengkurap Mampu Meningkatkan Gairah Seks

DokterSehat.com – Ada banyak cara yang bisa membangkitkan gairah bercinta Anda. Salah satunya dengan mengubah posisi tidur. Posisi tidur pada malam-malam sebelumnya dipercaya dapat meningkatkan mood bercinta.



Dalam LimeLife, posisi tidur tengkurap menjadi posisi terbaik yang dapat membangkitkan kemungkinan seseorang untuk mengalami mimpi erotis dan pada akhirnya bisa meningkatkan gairah seseorang untuk bercinta.

Posisi ini cocok untuk pasangan suami istri yang sedang mengalami gairah bercinta atau sedang jenuh. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki hubungan suami istri yang kurang bergairah.

Peneliti dari Hong Kong melakukan survei pada 670 responden dimana dua pertiga responden diantaranya merupakan permpuan. Para responden ditanya seputar mimpinya dan posisi tidur saat di malam hari.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa responden dengan posisi tengkurap lebih mungkin mengalami peningkatan gairah bercinta. Kemungkinan hal ini disebabkan saat dalam posisi tengkurap organ intim berhadapan langsung dengan tempat tidur. Anda juga akan merasakan sulit bernapas, sama halnya saat sedang melakukan hubungan seksual.

Para peneliti percaya bahwa kondisi ini berkaitan dengan fakta bahwa saat Anda tidur dengan posisi tengkurap, udara yang didapatkan lebih sedikit sehingga Anda akan merasa kesulitan bernapas. Bila ingin menambah variasi lain, coba tambahkan tumpukan bantal di bawah selangkangan.

Peneliti yakin bahwa selama tidur otak tidak benar-benar bebas dari dunia luar. Alhasil kondisi-kondisi yang disebabkan oleh posisi saat tidur juga dapat mempengaruhi apa yang dirasakan tubuh.