Tidur Telanjang Tingkatkan Kesuburan Pria?

DokterSehat.Com – Tidur tanpa pakaian memang masih dianggap tabu. Berbeda dengan budaya Barat, orang dengan budaya timur masih jarang melakukan kebiasaan ini



Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa pria yang tidur dengan menggunakan celana pendek yang longgar atau bahkan telanjang memiliki kualitas sperma yang lebih baik serta terhindar dari kerusakan DNA.

Jenis pakaian dalam yang dipakai pria sehari-hari ternyata berdampak pada kualitas sperma mereka. Kami menemukan bahwa pria yang memiliki kebiasaan menggunakan celana pendek longgar atau boxer saat tidur memiliki kualitas sperma yang baik dan tidak mengalami penurunan fragmentasi DNA, ungkap Katherine Sapra dari US National Institute of Child Health and Human Development.

Anda pasti telah mengetahui bahwa naiknya suhu di testis mampu menurunkan produksi sel sperma. Dan penggunaan celana yang terlalu ketat mampu menaikkan suhu testis. Untuk itulah kami menganjurkan agar pria lebih sering menggunakan celana boxer atau bahkan tidur telanjang demi menjaga kesuburan mereka. Hal ini juga baik untuk dilakukan bagi pasangan yang sedang berusaha untuk memiliki keturunan, saran Sapra. Pemilihan material celana dalam juga berpengaruh. Kami menyarankan agar Anda selalu menggunakan celana berbahan katun demi kesehatan reproduksi Anda.

BACA JUGA : Beberapa Penyebab Obesitas Pada Anak