Tidur Telanjang Ternyata Sangat Baik Bagi Tubuh

DokterSehat.Com – Kita tentu sering melihat adegan dalam film yang menunjukkan bahwa banyak orang yang tidur tanpa pakaian sama sekali. Karena hal ini bukanlah hal yang biasa, kita tentu heran apakah hal ini akan cukup nyaman untuk dilakukan mengingat dengan tidur telanjang, maka kita tentu akan mudah merasakan dinginnya malam sehingga badan kita tentu mudah sakit. Namun, banyak pakar kesehatan justru berpendapat bahwa tidur telanjang ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh.

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tidur telanjang akan jauh lebih nyaman bagi tubuh karena tekanan yang diberikan oleh pakaian, khususnya pada lingkar celana tidak lagi terasa saat tidur sehingga tubuh benar-benar dalam kondisi maksimal saat istirahat. Tidurpun akan sangat nyenyak dengan kondisi tubuh yang sangat bebas. Disamping itu, kondisi kelamin pun akan menjadi lebih sehat mengingat tubuh tidak berada dalam kondisi yang lembab dan lebih sejuk. Sperma pada kelamin laki-laki pun akan menjadi lebih berkualitas, sementara itu, kelamin wanita juga akan lebih baik dalam menangkal resiko terkena infeksi yeast.

Dikarenakan kondisi kelamin yang lebih sehat, suami dan istripun akan memiliki kehidupan seksual yang jauh lebih baik sehingga keharmonisan keluargapun jauh lebih baik. Kulit suami istri yang lebih banyak bersentuhan bisa memicu hormon oxytocin yang akan membuat tubuh menjadi lebih tenang dan jauh dari rasa stres. Secara psikologis, hormon ini juga akan membantu memperbaiki kualitas tidur dan juga kemampuan untuk bersoalisasi kedua pasangan.

Dengan tidur telanjang, suhu tubuhpun akan jauh lebih terkontrol sehingga kadar kortisol dalam tubuh pun akan lebih seimbang. Keseimbangan senyawa kortisol dapat membuat pikiran menjadi tidak cemas dan juga membantu kita untuk mengurangi keinginan untuk terus makan. Dengan berbagai kebaikan tidur tanpa baju ini, anda bisa mempertimbangkan untuk tidur tanpa baju, bukan? Kondisi suhu tropis yang cenderung panas juga bisa membantu kita mengurangi ketergantungan akan kipas angin yang tentu saja sangat tidak baik jika mengenai tubuh saat tidur sepanjang malam.

Baca Juga:  Mengenal Infeksi Vagina (Vulvovaginitis)