Tidur Tanpa Membersihkan Maskara? Siap-Siap Mendapatkan Hal Ini

DokterSehat.Com – Bagi banyak wanita, khususnya yang menjadi wanita karier, mereka merasa terlalu lelah saat pulang dari tempat kerja dan memilih untuk segera tidur. Mereka pun akan melewatkan waktu mandi, sekaligus membiarkan make-up mereka menempel pada wajah hingga bangun tidur. Namun, tahukah anda jika ada bahaya dari membiarkan make-up tidak dibersihkan sebelum kita tertidur? Ya, maskara yang bisa membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan memperbaiki tampilan mata ini ternyata akan sangat tidak baik jika tidak dibersihkan sebelum tidur. Apa sajakah bahayanya?

doktersehat-wanita-muka-kecantikan-maskara-make-up

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita malas membersihkan maskara, maka bahan kimia pembuat maskara pun akan menempel pada mata dan menjadi tempat dimana bakteri akan berkembang biak dengan pesat. Hal ini akan berimbas pada kelopak mata yang mudah kering dan mengalami gatal-gatal. Ada kasus dimana pada kelopak mata bisa muncul jamur dengan warna keputihan yang sangat gatal dan membuat kulit kering serta muncul benjolan yang tentu akan sangat mengerikan bukan?

Selain pada kelopak mata, kandungan mascara yang tidak dibersihkan juga sangat berbahaya bagi mata karena bisa memicu infeksi dan peradangan yang tentu berpotensi membuat masalah pada penglihatan. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk menghindari hal ini?

Kita tentu harus rajin-rajin membersihkan make-up sebelum tidur, khususnya maskara dengan memakai make-up remover. Ingat, pilihlah produk make-up remover yang berkualitas dan bisa membersihkan make-up dengan maksimal mengingat banyaknya bahan kimia yang terkandung pada produk make-up. Selain itu, gunakan pula kapas yang steril dengan perlahan dan lembut sehingga bisa menjangkau semua bagian kulit yang terkena mascara sehingga kelopak mata pun bisa benar-benar bersih sebelum tidur.

Baca Juga:  Masalah Pada Vagina yang Harus Segera Diperiksakan ke Dokter

Pakar kecantikan menyarankan kita untuk memakai make-up remover yang tidak memakai kandungan alkohol atau minyak berlebihan karena bisa berimbas buruk bagi kesehatan kulit dimana wajah bisa menjadi lebih kering dan mudah terkena iritasi.