Tidur Tanpa Celana Dalam Lebih Menyehatkan

DokterSehat.Com – Banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan tidur tanpa memakai busana apapun. Dengan tidur telanjang, kita bisa membuat seluruh tubuh menjadi lebih rileks tanpa adanya tekanan dari pakaian. Dengan tidur tanpa memakai baju, kita pun bisa membuat tubuh benar-benar segar dan banyak sel tubuh akan diregenerasi dengan baik. Salah satu jenis pakaian yang memberikan tekanan pada tubuh adalah celana dalam. Tak percaya? Coba anda cek area pinggang anda. Tekanan dari celana dalam bahkan bisa membekas membuat lingkaran pada pinggang anda bukan?



Dengan tidur tanpa memakai celana dalam, kita bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan lebih sehat, khususnya bagi area kelamin. Baik pria ataupun wanita, tidur tanpa memakai celana dalam ternyata bisa menjadi trik yang baik untuk menjaga kesehatan kelamin. Berikut adalah beberapa kebaikan dari tidur tanpa memakai celana dalam sama sekali.

Dengan tidur tanpa celana dalam, kita akan membuat area kelamin terbebas dari kelembaban dan panas yang berada di area tersebut seharian penuh. Area yang lembab tentu akan membuat banyak jamur dan bakteri berdatangan sehingga bisa menyebabkan gatal. Dengan tidur tanpa celana dalam, kita akan memberikan kesempatan area kelamin mendapatkan kelembaban yang normal sehingga bakteri dan jamur tidak akan leluasa tumbuh disana sehingga anda pun tidak akan mudah terkena masalah gatal-gatal. Selain gatal-gatal, kita juga bisa mencegah bau tidak sedap dari kelamin kita. Setelah buang air kecil, area kelamin biasanya menjadi lebih lembab sehingga bakteri bisa tumbuh dan menyebabkan bau. Dengan melepaskan celana dalam, kita bisa mencegah bau tidak sedap pada kelamin karena tidak ada bakteri atau jamur yang tumbuh.

Baca Juga:  Mengapa Bisa Terjadi Pusing Berputar?

Bagi pria, tidur dengan melepas celana dalam ternyata bisa mencegah masalah disfungsi ereksi. Area penis yang cenderung panas karena memakai celana dalam ternyata akan memicu suhu prostat yang panas dan memicu disfungsi ereksi. Dengan melepas celana dalam saat tidur, suhu prostat pun akan jauh menurun sehingga pria tidak akan mudah mengalami disfungsi ereksi. Bagi kaum hawa, melepas celana dalam saat tidur ternyata bisa mencegah infeksi pada vagina yang disebabkan oleh tumbuhnya jamur karena kelembaban berlebih. Selain itu, baik pria ataupun wanita pun akan terhindar dari resiko terkena infeksi saluran kencing karena bertumbuhnya bakteri di kelamin karena kondisi yang lembab atau tidak bersih.