Tidur Dengan Menempelkan Bawang Pada Telapak Kaki Bisa Memberikan Manfaat Kesehatan Berikut

DokterSehat.Com – Selain bisa dipakai sebagai bumbu masakan, bawang juga dikenal luas bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Sebagai contoh, pada jaman dahulum banyak orang tua yang menempelkan bawang pada kepala bayi yang sedang mengalami demam. Kini, ada sebuah terapi yang diyakini juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, yakni dengan menempelkan bawang merah pada kaki saat kita tidur. Cara melakukan terapi ini pun sangat mudah, yakni dengan menempelkan bawang merah pada telapak kaki dan kemudian ditutup dengan kaus kaki selama tidur malam. Sebenarnya, apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan hal ini?

doktersehat-bawang-merah

Melepaskan racun
Tahukah anda jika berbagai racun residu yang ada dalam darah dan bisa memicu berbagai masalah kesehatan bisa menumpuk pada kaki? Dengan memakai terapi menempelkan bawang pada telapak kaki ini, maka kita bisa menghilangkan racun tersebut dengan mudah. Kandungan asam fosfat dalam bawang merah diyakini bisa menarik racun-racun tersebut keluar sehingga tubuh pun akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit.

Membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik
Bawang merah dikenal luas memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C yang cukup tinggi. Andai kita memakai terapi menempelkan bawang pada kaki ini, maka kita juga bisa mendapatkan kebaikan berupa sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Menjaga hidrasi tubuh dengan baik
Jika kita menempatkan bawang merah pada titik-titik tertentu pada kaki, khususnya yang juga kerap dipakai sebagai titik akupuntur, maka tubuh akan lebih baik dalam mendistribusikan semua air sehingga kita pun akan terhidrasi dengan lebih baik.

Mengindari munculnya infeksi
Bawang ternyata juga bisa berfungsi sebagai antibiotik alami. Dengan menempatkan bawang merah pada telapak kaki, maka kita pun akan lebih baik dalam mencegah tubuh terkena infeksi.