Tidur Dengan Cara Yang Salah Dapat Menyebabkan Kulit Wajah Cepat Keriput

DokterSehat.Com – Bagi wanita kecantikan merupakan harta yang berharga, menjaga tubuh dengan indah menjadi keharusan yang dilakukan oleh wanita.

3

Meskipun keriput garis-garis halus dan lipatan adalah bagian normal yang semakin tua, tidur yang salah dapat menyebabkan wajah keriput dini.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan rutinitas tidur Anda untuk mencegah keriput sebanyak mungkin :

  • Coba bantal atau sarung bantal yang lebih baik
    Jika Anda lebih suka tidur di sisi Anda ada bantal yang menurunkan stres fisik di wajah Anda. Pilih bantal yang dibuat untuk mengurangi stres fisik pada wajah Anda. Ada bantal khusus yang dirancang khusus untuk mendukung leher Anda, namun tetap wajah Anda dari bantal. Sebuah satin atau sutra sarung mengurangi kemungkinan mendapatkan lipatan pada kulit Anda. Bahkan ada sarung bantal yang dibuat dengan tembaga yang membanggakan kemampuan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Sarung bantal yang memiliki tembaga diresapi dalam serat yang mengklaim untuk merangsang kolagen dan membantu kulit terlihat lebih muda. Meskipun pada dasarnya keriput adalah sebuah proses alami akan tetapi adakalanya untuk tetap menjaga kedatangannya lebih awal.
  • Tidur yang cukup
    Apabila anda kurang mendapatkan tidur akan mengganggu kesehatan secara umum, baik gangguan kesehatan fisik maupun mental, serta mempengaruhi penampilan Anda. Tidur adalah waktu utama untuk pertumbuhan dan perbaikan sel . Hindari untuk melakukan kegiatan malam yang menyebabkan anda tertahann untuk tidak tidur. Sementara kebutuhan setiap orang tidur sangat berbeda, tujuh sampai delapan jam tidur untuk menjaga diri merasa dan tampak segar.
  • Perhatikan posisi tidur anda
    Posisi tidur Anda dapat memiliki efek  pada kulit wajah. Tidur dengan menutupi wajah anda akan mendorong keriput, garis dan lipatan pada muka. Sedangkan apabila tidur dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri akan membuat wajah anda tertekan bantal dan mengurangi oksigen. Kebiasaan tidur dengan satu posisi akan menyebabkan kerutan yang tampak jelas di sekitar mata anda. Cara yang lebih disukai tidur untuk menghindari lipatan pada wajah Anda adalah dengan tidur telentang. Pada usia yang muda lipatan pada wajah tidak akan terlihat berbeda dengan usia anda yang semakin bertambah. Ketika usia anda bertambah akan mengakibatkan penurunan elastisitas kulit Anda. Meskipun untuk anda penting tidur dengan nyaman tetapi hal terpenting juga untuk tidur dengan posisi terbaik sehingga menghindari stres fisik pada kulit wajah anda.
  • Gunakan krim malam
    Sebuah pelembab wajah yang dirancang untuk digunakan di malam hari dapat membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan. Pada usia yang tua produksi kolagen di kulit anda akan melambat, memungkinkan kulit kehilangan elastisitasnya. Pada kulit dewasa juga memiliki sedikit minyak, yang dapat menyebabkan kulit kering dan menyebabkan  keriput terlihat.
  • Cuci muka sebelum tidur
    Selalu cuci muka anda sebelum pergi tidur. Biasakan untuk menghapus minyak, keringat dan juga bekas make up sebelum pergi tidur. Dengan hal ini akan membantu anda menjaga kesehatan wajah dan juga terhindar dari jerawar. Pori-pori kulit wajah yang tersumbat akan menyababkan sel-sel baru tersumbat, sehingga muka cepat keliatan lelah dan keriput.