Tidur Bersama Dengan Pasangan Ternyata Menyehatkan

DokterSehat.Com – Bagi mereka yang sudah menikah, tentu akan mengalami perbedaan situasi khususnya di saat waktu tidur. Jika biasanya sebelum menikah kita akan cenderung tidur seorang diri, hal berbeda akan terjadi setelah kita menikah dimana kita akan ditemani oleh pasangan kita. Meskipun banyak orang yang berpikir jika tidur bersama pasangan lebih cenderung berkaitan dengan hubungan intim, dalam realitanya tidur bersama dengan pasangan ternyata bisa memberikan dampak kesehatan positif bagi tubuh. Apa sajakah dampak positif tersebut?

doktersehat-pasangan-couple-tidur

Menurut pakar kesehatan, saat kita tidur dengan pasangan, kita akan cenderung tidur dengan lebih nyenyak. Karena adanya pasangan yang kita cintai, maka pikiran akan terasa jauh lebih tenang sehingga tidur bisa segera didapatka. Adanya pasangan di sisi tempat tidur ternyata membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin yang bisa memberikan rasa bahagia, terbebas dari kegelisahan, sehingga tidur yang nyenyak akan semakin mudah didapatkan sekaligus membuat berbagai organ-organ tubuh benar-benar beristirahat sehingga kita tidak akan mudah sakit dan bisa membuat umur kita lebih panjang. Bagi mereka yang memiliki masalah insomnia namun segera menikah, tentu hal ini akan menjadi kabar yang baik.

Dengan tidur bersama pasangan, kita akan melakukan kontak fisik dengan pasangan kita. Meskipun terlihat sepele, tubuh ternyata bisa merasakan kehangatan dari pasangan kita sehingga sirkulasi darah pun akan menjadi lebih lancar. Untuk kesehatan kulit, lancarnya sirkulasi darah tentu akan bisa menambah kecantikan dan kelembutan kulit. Selain itu, adanya kontak fisik yang menenangkan ini ternyata juga bisa membuat kita terbangun dengan segar nantinya.

Tidur bersama pasangan ternyata juga bisa membawa kebaikan bagi sistem saraf tubuh dimana kinerja saraf pun akan berangsur menjadi lebih baik. Selain itu, tekanan darah pun bisa menjadi semakin normal. Dengan adanya fakta-fakta ini, anda tentu tidak ingin lagi melewatkan waktu tidur bersama pasangan anda, bukan?