Tidak Ingin Terkena Disfungsi Ereksi? Lakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Darius Paduch, seorang ahli urologi yang berasal dari New York Presbyterian/ Weill Cornell Medical Center menyebutkan jika banyak pria pada usia 30 tahunan yang harus menderita masalah disfungsi ereksi. Menurut beliau, gaya hidup pria modern yang semakin tidak sehat dianggap sebagai pemicu banyaknya pria yang kini mengidap salah satu gangguan seksualitas tersebut. Untuk menghindari munculnya penyakit ini, Paduch pun meminta pria untuk mulai melakukan hal-hal berikut.

doktersehat-seks-pria-penis

Tidur dengan cukup
Semakin buruk kualitas tidur seorang pria, maka siklus normal ereksi pada organ vitalnya pun akan semakin menurun. Selain karena faktor kesibukan, banyak pria yang mengalami gangguan tidur layaknya mendengkur atau terkena sleep apnea yang bisa membuat mereka mengalami penurunan kualitas ereksi. Selain mulai memperbaiki pola makan dan mulai rutin berolahraga, pria juga sebaiknya mulai lebih baik dalam mengendalikan stressnya agar kualitas tidur semakin membaik.

Rutin berolahraga
Andai pria rutin berolahraga, maka hal ini akan berdampak pada semakin membaiknya gairah seksual. Bagaimana tidak, berolahraga akan meningkatkan kadar hormon testosteron yang berpengaruh besar pada kualitas kehidupan seksual sekaligus mencegah disfungsi ereksi.

Menata pola makan dan berat badan
Pola makan ternyata berpengaruh besar bagi pria dalam mencegah masalah disfungsi ereksi. Andai pria memiliki kadar gula darah yang tinggi, maka Ia pun beresiko terkena diabetes yang bisa memicu masalah disfungsi ereksi. Selain itu, pria yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat juga beresiko mengalami masalah obesitas yang tentu bisa menurunkan kadar hormon testosteron dan berpengaruh pada kualitas kehidupan seksual.

Waspadai alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan ternyata bisa memicu penurunan fungsi penis. Kandungan alkohol ternyata bisa menekan sistem saraf pusat yang bisa membuat kemampuan seksualitas pria menurun.