Tidak Ingin Mudah Jatuh Sakit? Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

DokterSehat.Com– Beberapa jenis makanan dan minuman ternyata bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga bisa membuat kita tidak mudah jatuh sakit. Apa sajakah makanan dan minuman tersebut?

doktersehat-brokoli-sehat-sayur-nutrisi-vitamin

Teh hijau
Salah satu minuman yang paling enak untuk dikonsumsi ini ternyata kaya akan kandungan antioksidan polifenol. Kandungan ini bisa membuat sistem imun tubuh menjadi jauh lebih kuat. Selain itu, salah satu senyawa polifenol dalam teh hijau yang disebut sebagai katekin ternyata juga bisa membunuh virus penyebab flu dengan efektif.

Yoghurt
Salah satu produk turunan susu ini kaya akan kandungan probiotik atau semacam bakteri baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsinya, maka saluran pencernaan akan menjadi lebih lancar sekaligus membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat. hanya saja, ada baiknya memang kita mengkonsumsi yoghurt yang berjenis plain, bukannya yang sudah ditambahkan pemanis, untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Bawang putih
Salah satu bumbu dapur yang paling banyak dipakai dalam masakan tanah air ini ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsinya, kita bisa mendapatkan kandungan alisin yang bisa melawan berbagai infeksi pada tubuh.

Brokoli
Sayuran ini ternyata kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, serat, mineral, dan antioksidan. Berbagai nutrisi ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Buah pepaya
Salah satu buah dengan rasa yang manis ini kaya akan kandungan vitamin C yang mendukung sistem imun tubuh. Selain itu, pepaya juga kaya akan kandungan papain yang memiliki sifat anti peradangan sehingga bisa membantu tubuh tidak mudah jatuh sakit.