Pria Ini Tidak Bisa Sendawa Selama 34 Tahun!

Neil_sendawa_doktersehat_1
Photo Source: Collect/PA Real Life

DokterSehat.Com– Pria bernama Neil Ribbens tidak bisa bersendawa selama 34 tahun. Meskipun terlihat seperti hal yang sepele, dalam realitanya Neil bisa sangat menderita jika ada udara yang masuk dalam perutnya atau sedang mengalami masalah perut kembung.

Dilansir dari Metro.co.uk, Neil tak lagi mau mengonsumsi alkohol sejak usianya 25 tahun karena tahu jika hal ini akan membuatnya sangat menderita. Neil juga mengaku akan merasakan sensasi tidak nyaman pada perut dan badannya setelah makan sehingga memilih untuk menghindari pesta makan keluarganya saat Natal atau Thanksgiving.

Setelah makan besar, tubuhnya akan mengeluarkan suara aneh dari bagian bawah kerongkongan. Setelahnya, dadanya akan terasa kencang dan ia mulai merasakan asam lambung di mulutnya disertai dengan sensasi perut kembung yang parah.

“Dulu aku bisa mengeluarkan gas dari perut dengan mudah. Aku bahkan bisa mengeluarkan kentut dengan sangat keras,” cerita Neil.

Sayangnya, saat usianya masih anak-anak, kemampuannya untuk mengeluarkan gas ini tiba-tiba saja menghilang. Meski sudah berusaha untuk memeriksakan kondisinya ke dokter, kebanyakan dokter menganggap masalahnya sebagai sesuatu yang tidak serius sehingga kondisinya tak diobati dengan baik.

Beruntung, Neil akhirnya bertemu dengan Dr. Karagama di kota Manchester, Inggris. Dokter ini benar-benar mendengarkan masalahnya dan akhirnya merekomendasikan injeksi botoks di kerongkongannya. Secara luar biasa, hal ini bisa membuatnya kembali bersendawa setelah sekian lama tak bisa melakukannya!

Meskipun masalah kesehatan yang dideritanya belum memiliki nama, Neil yakin jika ada banyak orang yang menderita hal ini sehingga akan lebih mendapatkan perhatian serius oleh para praktisi medis. Hanya saja, harga yang harus dibayar untuk injeksi botoks pada bagian laring Neil cukup mahal, yakni sekitar 3.000 Poundsterling atau sekitar Rp56 juta.