Tertusuk Tombak di Perut, Pria Ini Masih Hidup

tertusuk_tombak_doktersehat_1
Photo Source: East Idaho News/Fox News

DokterSehat.Com– Seorang pria dari Idaho bernama Justin Firth secara luar biasa masih bisa selamat meskipun perutnya tertembus tombak berukuran besar dengan berat lebih dari 18 kg. Tombak ini menusuk punggung hingga menembus perut pria berusia 43 tahun ini pada 27 Juni 2018 lalu karena kecelakaan yang terjadi di depan rumahnya saat memasang pagar.

Dilansir dari Fox News, Justin tidak merasakan nyeri meskipun meski perutnya tertusuk tombak. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi tombak masih tertancap di perutnya. Ia bahkan sempat meminta istrinya untuk tidak melihat kondisinya terlebih dahulu karena khawatir istrinya mengalami serangan panik akibat melihat cederanya.

“Aku tidak melihat darah keluar dari perut, tapi aku merasa ada yang keluar dari punggung,” ucap Justin.

Di Portneuf Medical Center, Justin mendapatkan operasi selama 4 jam untuk menghilangkan tombak tersebut sekaligus memperbaiki cedera dalam tubuhnya.

“Tombak ini untungnya tidak merusak tulang punggung, pembuluh darah aorta, serta jantung dan kandung kemihnya. Padahal, beberapa cm lagi tombak ini bisa merusak seluruh organ tersebut dan membuat cederanya menjadi semakin parah,” ucap dr. Terrance Rager yang menangani kondisi Justin.

“Beruntung, orang-orang yang menolongnya tidak memaksakan diri untuk mencabut tombak tersebut. Jika tidak, bisa jadi cederanya akan bertambah lebih parah,” lanjut dr. Rager.

Akhir pekan ini, Justin diperkirakan sudah diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit. Dokter juga menyebut kondisinya pulih dengan cepat. Yang lucu adalah, ia justru berencana akan menyimpan tombak yang pernah menusuk tubuhnya sebagai kenang-kenangan.

“Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada dokter dan siapa saja yang telah menolongku. Aku bisa saja meninggal atau lumpuh di sisa hidupku, tapi hal ini tidak terjadi,” ucap Justin.