Tertarik Membuat Tato Mata, Gadis Ini Justru Hampir Buta

DokterSehat.Com– Belakangan ini tato telah menjadi hal yang menarik bagi banyak anak muda. Tak hanya di berbagai bagian kulit, ada anak muda yang mencoba untuk membuat tato di matanya. Meskipun terlihat aneh, dalam realitanya sudah banyak seniman tato yang menyediakan layanan tato ini. Sayangnya, pakar kesehatan sama sekali tidak merekomendasikan pembuatan tato pada mata karena bisa membahayakan penglihatan. Larangan ini dibuktikan dengan kasus yang menimpa seorang gadis berusia 24 tahun bernama Catt Galinger.

doktersehat-tato-mata-Catt Galinger

Photo Credit: Youtube/ NewsFeed

Catt tertarik untuk membuat tato scelra pada matanya yang membuat organ penglihatannya ini menjadi lebih menarik. Tak hanya itu, tato ini disebut-sebut bisa membuat pandangan di malam hari menjadi lebih tajam. Sayangnya, gadis yang juga berprofesi sebagai petenis ini justru mengalami masalah saat proses pembuatan tato dimana cairan berwarna ungu yang seharusnya mewarnai bola matanya merembes hingga ke pipi.

Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Sayangnya, kondisi matanya justru semakin membengkak. Bahkan, seminggu kemudian Ia sudah kehilangan penglihatannya. Dokter pun kembali memberikan obat steroid yang diharapkan bisa menyembuhkannya. Namun, cairan berwarna ungu ini justru berkumpul di kornea mata dan membuat kondisinya menjadi semakin parah.

Dokter menduga jika alat yang dipakai untuk mentato mata Catt tidak steril sehingga menyebabkan pembengkakan dan keluarnya cairan pada matanya. Meskipun penglihatannya tidak benar-benar hilang sepenuhnya, Catt mengaku bahwa kejadian ini membuatnya mengalami masalah kejiwaan yang sangat parah.

Melihat adanya kejadian ini, Catt pun menganjurkan orang lain untuk tidak sembarangan melakukan hal-hal yang beresiko bagi kesehatan seperti yang Ia lakukan melalui media sosial Facebook.