Tertarik Dengan Susu Kambing? Manfaat Sehatnya Cukup Banyak Lho

DokterSehat.Com– Banyak orang yang berpikir jika bagian tubuh kambing yang bisa konsumsi hanyalah dagingnya saja. Padahal, kita juga bisa mengkonsumsi susu kambing yang tak kalah sehatnya jika dibandingkan dengan susu sapi.

doktersehat-sehat-pria-nutrisi-tellur-susu-vitamin-kalsium-daging-telur

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa di dalam segelas susu kambing, kita bisa menemukan sekitar 170 kalori, 27 miligram kolesterol, 11 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 6,3 miligram lemak jenuh. Tak hanya itu, kita juga bisa menemukan kandungan seperti selenium, seng, tembaga, potassium, fosfor, magnesium, riboflavin, serta berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin B2, vitamin C, dan vitamin D. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi susu kambing.

Lebih mudah dicerna
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa susu kambing cenderung lebih mudah untuk dicerna karena memiliki molekul lemak yang lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi.

Susu kambing rendah laktosa
Kandungan laktosa di dalam susu kambing ternyata cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan yang ada di dalam susu sapi. Alhasil, susu ini akan cukup aman untuk dikonsumsi oleh penderita intoleransi laktosa.

Kaya akan kandungan kalsium
Layaknya susu sapi, kandungan kalsium di dalam susu kambing juga sangat tinggi sehingga mampu mendukung kesehatan dan perkembangan tulang dan gigi.

Kaya akan kandungan asam lemak sehat
Asam lemak di dalam susu kambing tergolong asam lemak yang sehat. Mengkonsumsi asam lemak ini akan mencegah datangnya masalah kesehatan pada usus dan jantung.

Membuat jantung lebih sehat
Susu kambing kaya akan kandungan kolesterol baik yang tentu akan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini tentu akan membuat jantung lebih sehat.

Membuat kulit lebih sehat dan cantik
Susu kambing ternyata kaya akan kandungan vitamin A yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih halus, sehat, dan cantik.