Tersedak Telur, Remaja Obesitas Ini Akhirnya Meninggal Dunia

DokterSehat.Com – Nasib setiap orang memang berbeda-beda dan tidak dapat ditebak. Hal ini yang terjadi pada seorang remaja 14 tahun bernama Anna Sexton. Hanya gara-gara tersedak telur, gadis yang diketahui mengalami masalah obesitas ini meninggal dunia secara tragis. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-annasexton-tersedak-telur

Anna diketahui memiliki berat badan yang sangat berlebihan, yakni 139 kg. Mengetahui berat badannya ini bisa memberikan masalah kesehatan, Ia pun berusaha dengan keras menurunkan berat badannya dan mengikuti klub diet semenjak tahun 2011. Salah satu cara untuk menurunkan berat badannya adalah dengan rutin mengkonsumsi acar telur. Sayangnya, Anna tidak mengunyah acar telur ini dengan benar dan akhirnya hal ini membuatnya tersedak. Ia ternyata tidak berhasil mengatasi masalah tersedaknya hingga jatuh pingsan dan akhirnya terkena serangan jantung.

doktersehat-kuning-telur-kolesterol
Sang kakak, Michael Sexton yang mendapati adiknya jatuh pingsan dan tidak bisa bernafas akhirnya segera menelepon ambulans. Anna pun kemudian dilarikan ke Gloucester Royal Hospital yang ada di Gloucester, Inggris. Meskipun di sepanjang perjalanan tim medis sebisa mungkin melakukan pertolongan pada Anna, sang gadis sudah kesulitan bernafas dan akhirnya meninggal dunia.

Caroline Saunders, asisten bagian coroner Gloucester Royal Hospital pun melakukan pemeriksaan akan apa yang membuat Anna tersedak dan meninggal dunia. Dalam pemeriksaannya, Saunders menyebutkan jika dalam seharian, Anna mengkonsumsi minuman pelangsing, nugget ayam, dan juga acar telur yang membuatnya tersedak. Pakar kesehatan yang menjadi penasihat kesehatan Anna bernama Chin Withybrew, berkata jika meskipun sudah mengikuti klub diet, Anna sebenarnya masih cenderung suka mengkonsumsi makanan secara berlebihan, khususnya acar telur yang sangat Ia sukai pada malam hari. Sang gadis juga diketahui memiliki masalah obesitas dan kadar lemak tinggi dalam darah.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengatasi Lemah Syahwat Tanpa Obat Obatan?

Photo Source: Gloucester News Service