Ternyata Tidur Bersama Pasangan Bisa Bikin Tubuh Sehat Dan Panjang Umur

DokterSehat.Com – Peneliti kembali menemukan manfaat dari tidur bersama. Baru-baru ini, sebuah penelitian mengungkapkan, tidur bersama tidak hanya meningkatkan keintiman pasangan, namun juga baik untuk kesehatan.

Loving couple lying in bed gazing into each others eyes as they lie back on the pillows

Pasangan suami istri yang tidur bersama setiap malam dipercaya memiliki kehidupan yang lebih sehat, panjang umur, memiliki kekebalan tubuh yang baik, dan detak jantung yang normal.

Tidak hanya itu, tidur bersama juga membuat pasangan suami istri lebih merasa aman dan hangat. Pasalnya, kehadiran orang yang dicintai saat tidur mampu membuat saraf tubuh tidak tegang, pikiran menjadi tenang, dan menstabilkan tekanan darah.

Di waktu anda tidur dengan suami tercinta maka dapat ada kontak fisik. Koneksi yang teramat kuat ini dapat menunjang menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Bercinta dan juga berpelukan memang menjadi salah satu trik terbaik mengurangi tingkat stres.

Tidur bersama pasangan nyatanya juga mampu membantumu tidur lebih nyenyak. Kala anda mengalami masalah tidur pasanganmu bakal menenangkan dan membuatmu merasa lebih baik. Insomnia juga dapat teratasi disaat tidur dengan orang tercinta.

Tidur dengan pasangan dapat membuatmu merasa jauh lebih hangat sobat. Tubuh akan bersentuhan dan ini bakal sangat baik untuk sirkulasi darah dalam tubuh. Rasa hangat yang dipancarkan oleh tubuh pasangan juga dapat melindungi kulit dan membuatnya lebih berkilau.

Tidur dengan pasangan juga dapat melepaskan hormon cinta yang dinamakan dengan oksitosin yang menciptakan seorang merasa bahagia. Ini bakal menciptakan kehidupanmu terasa jauh lebih bahagia dan jauh dari rasa resah dan gelisah.
Tidur bersama pasangan dapat membuatmu bangun dengan tubuh yang penuh energi. Rasa cinta dan juga kebahagiaan yang dirasakan bakal menciptakan hari-harimu jauh lebih ceria.

Baca Juga:  Mengenal Prolaps Katup Mitral

Waktu tidur bersama otak, jantung, dan organ lain dalam tubuh dapat lebih santai. Relaksasi yang dialami organ-organ tubuh ini akan bisa menciptakan usia seorang jauh lebih panjang.

Jadi, percaya atau tidak memang tidur bersama pasangan yang dicintai dapat memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan saja. Keintiman dan keharmonisan rumah tangga pun juga bakal lebih terjaga.

BACA JUGA : Melamun Juga Ada Manfaatnya