Ternyata Cheesecake Bisa Jadi Menu Diet

DokterSehat.Com – Anda sedang diet? Tidak perlu khawatir untuk menyantap aneka kue-kue lezat yang menggugah selera, seperti cheesecake. Bahkan, orang yang sedang menjalankan program diet pun tidak dilarang mengkonsumsi cheesecake yang lezat dan manis.

3375309464_90dec3a600_b

Berikut manfaat penting cheesecake :

• Membantu sintensa DNA dan menjaga fungsi saraf
Ternyata, cheesecake memiliki kandungan vitamin B2 yang penting dalam metabolisme energi dan diperlukan dalam metabolisme lemak, zat keton, karbohidrat dan protein. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada kue ini adalah vitamin B6 yang membantu dalam metabolisme asam amino dan lemak, serta menjaga kesehatan kulit, serta sistem saraf. Sedangkan vitamin B12 dalam keju merupakan vitamin larut air yang berperan penting dalam menormalisasikan otak dan sistem saraf. Kandungan ini dapat membantu pematangan sel-sel darah merah dan membantu sintesa DNA.

• Membuat tidur lebih nyenyak
Bagi penderita insomnia, sebaiknya konsumsilah cheesecake sebagai camilan sehat, sebab mengandung triptofan. Kandungan ini mampu mengurangi stres dan stabilisasi saraf otak, serta membantu menghentikan hal-hal aneh yang ada di dalam pikiran. Nah, jika pikiran penuh dengan masalah, dan susah tidur, tidak ada salahnya kan bila menyantap cheesecake?

• Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
Cheesecake yang merupakan kue berbahan dasar keju ini tentu memiliki kandungan kalsium yang penting bagi manusia. Nutrisi ini bermanfaat untuk metabolisme, penghubung antar saraf, kerja jantung dan penggerak otot. Keju mengandung kalsium cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi terutama untuk anak-anak. Jangan menghindari cheesecake ya Ladies, sebab kandungannya sangat baik untuk kekuatan tulangmu.

BACA JUGA : Kebutuhan Gizi & Kecerdasan Anak