Ternyata Ada Cara Untuk Mendeteksi Pria Suka Sesama Jenis atau Tidak

DokterSehat.Com– Ada sebuah kelakar yang dipercaya oleh banyak orang dimana kini pria yang tampan dan kekar justru cenderung suka dengan sesama jenis. Padahal, tidak semua pria tampan dan kekar seperti itu. Jika anda adalah seorang wanita yang ingin berkenalan dengan orang yang tepat dan menyukai lawan jenis, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips untuk mendeteksi apakah pria menyukai sesama jenis atau tidak seperti sebagai berikut.



Cek matanya
Mata pria yang mengalami pelebaran pupil saat melihat pria atau wanita ternyata bisa mendeteksi apakah dirinya penyuka sesama jenis atau tidak. Fakta ini diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan di Cornell University, Amerika Serikat. Psikolog Ritch Savin-Williams menyebutkan bahwa jika pria menyukai wanita, maka pupil matanya akan cenderung melebar saat melihat wanita. Sebaliknya, pupil mata pria akan melebar jika melihat sesama jenisnya.

Melebarnya pupil mata ternyata adalah respons alami manusia saat melihat ada sesuatu yang menarik, khususnya orang-orang yang disukai. Hal ini dipengaruhi oleh sistem saraf otonom, saraf yang juga bisa bekerja tanpa perintah dari sistem saraf pusat.

Cek cara berjalannya
Pakar psikologi Michael Bailey dari Northwestern University menyebutkan bahwa cara berjalan pria ternyata bisa mendeteksi apakah dirinya penyuka sesama jenis atau tidak. Dalam Journal of Personality and Social Psychology yang terbit pada bulan September 2007, dikemukakan hasil penelitian yang dilakukan pada 4 pria dimana 2 diantaranya adalah pecinta sesama jenis. Ternyata, pria yang suka dengan sesama jenis cenderung akan menggoyangkan pinggulnya saat berjalan. Hal ini tidak dilakukan oleh pria yang suka dengan lawan jenis. Bailey menyebutkan bahwa hal ini sepertinya tanpa disadari dipelajari oleh pria ini dari anggota keluarga yang berbeda jenis kelaminnya.

Jadi, sudah tahu kan cara mendeteksi pria penyuka sesama jenis agar bisa berkenalan dengan orang yang tepat?