Terlihat Bugar, Jeremy Teti Ternyata Punya Penyakit Jantung

DokterSehat.Com– Salah satu presenter ikonik di dunia pertelevisian tanah air, Jeremy Teti, selalu terlihat dalam kondisi yang bugar dan ceria. Tak disangka, pria yang kini berusia 49 tahun in iternyata memiliki penyakit jantung, tepatnya di bagian pembuluh darah jantungnya. Bahkan, gara-gara penyakit ini, Ia pun harus memasang ring pada organ jantungnya.



Sayangnya, setelah satu tahun memasang ring pada jantungnya, tepatnya pada bulan Oktober 2017 lalu, gejala penyakit jantung justru kembali kambuh. Yang cukup ironis adalah, gejala ini justru muncul setelah melakukan olahraga tenis kegemarannya. Gara-gara hal ini, Ia pun harus meninggalkan kebiasaan bermain tenis.

Setelah memutuskan untuk tidak lagi aktif dalam olahraga raket ini, ternyata banyak rekan-rekan bermain tenisnya yang marah padanya. Bukannya marah karena kini Ia menggantung raket, namun marah karena menganggap Jeremy terlalu memaksakan diri untuk terus bermain tenis meskipun doker sudah mewanti-wantinya untuk tidak melakukan aktifitas yang membuat jantungnya bekerja terlalu keras, khususnya olahraga dengan intensitas tinggi seperti tenis.

Jeremy menyebutkan bahwa penyebab dirinya punya penyakit jantung adalah karena kebiasaan merokok dan tidak menjaga kadar lemak dalam tubuhnya dengan baik. Ia pun menyarankan setiap orang untuk tidak merokok dan menjaga berat badan agar tidak kegemukan. Kini, demi menjaga kesehatan tubuhnya, Ia pun mengaku sudah tidak lagi merokok, mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat saja, menghindari gorengan, dan melakukan olahraga yang aman bagi kesehatannya, yakni berenang, bersepeda, dan berjalan kaki. Selain itu, Jeremy juga rutin mengkonsumsi obat pengencer darah seumur hidupnya.