Terlalu Sering Main Gadget, Mata Anak Ini Berdarah!

DokterSehat.Com– Di jaman modern seperti sekarang ini, banyak orang tua yang sengaja membiarkan anaknya bermain dengan gadget seperti ponsel pintar, tablet, laptop, dan lain sebagainya. Memang, gadget bisa menyediakan permainan yang tak hanya asyik untuk dilakukan, namun juga bisa melatih anak. Selain itu, adanya gadget juga membuat banyak orang tua bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan lebih tenang. Sayangnya, sudah menjadi rahasia umum jika penggunaan gadget dengan berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

chana-main-game-online-mata-berdarah-doktersehat

Photo Credit: Grid

Hal inilah yang terjadi pada putra dari Chana Arystyana Selasentana. Anak yang bernama Naufal ini mulai kerap mengeluarkan banyak kotoran setiap kali bangun pagi. Setelahnya, bagian putih mata Naufal mulai mengeluarkan bercak merah seperti darah yang terus melebar. Sang ibu yang mulai khawatir pun memeriksakan kondisinya ke sebuah klinik di Jakarta Timur. Hasilnya adalah, sang dokter mendiagnosis Naufal mengalami pendarahan yang disebabkan oleh robeknya selaput darah pada mata.

Sang dokter menyebutkan bahwa Naufal terlalu banyak bermain gadget sehingga terpapar radiasi dan akhirnya memicu pendarahan ini. Demi pengobatan, Naufal pun diminta untuk mengkonsumsi obat antibiotik, obat mata, dan matanya juga diperban agar bisa beristirahat total.

Chana mengaku jika putra sulungnya memang bisa memegang ponsel hingga berjam-jam lamanya setiap hari. Jika ponsel ini dicabut, maka sang anak akan marah, menangis, dan teriak-teriak. Karena kejadian ini, Chana pun berjanji akan mengatur kembali penggunaan gadget pada buah hatinya dan tidak akan lagi membiarkan Naufal bermain gadget hanya agar membuat mereka tenang.

Untungnya, Naufal tidak mengeluhkan rasa sakit yang berlebihan meski kondisi matanya cukup parah. Bocah berusia 5 tahun ini juga mengaku memahami penyebab dari masalah kesehatan matanya dan menurut permintaan orang tua dan dokter agar bisa segera sembuh.