Terlalu Lama Menatap Ponsel, Kelopak Mata Pria Ini Ditumbuhi Benda Mengerikan Ini

DokterSehat.Com– Sebagaimana pria muda pada umumnya, Anton (26 tahun) kerap menggunakan ponselnya lama-lama. Dengan ponselnya ini, Ia bisa melakukan berbagai kegiatan seperti chatting, bermain media sosial, bermain game, dan melakukan hal lainnya. Sayangnya, lama-kelamaan matanya seperti terasa aneh. Ada yang mengganjal di kelopak matanya sehingga Ia pun memilih untuk memeriksakan kondisi kesehatan matanya ke dokter.

doktersehat-mata-merah-kurang-vitamin-C-bakteri-glaukoma-Eksoftalmus

Betapa terkejutnya dirinya tatkala sang dokter menyebutkan ada semacam jerawat kecil yang tumbuh di kelopak matanya. Menurut dokter, kebiasaan anak muda jaman sekarang yang menatap ponsel dalam waktu yang lama yang menjadi penyebabnya. Bahkan, saat sudah malam hari dimana kita sudah mematikan lampu kamar sebelum tidur, kita masih saja dengan asik memainkan ponsel kita. Hal ini ternyata menyebabkan munculnya jerawat kecil yang cukup mengganjal di dalam kelopak mata.

Saat kelopak mata anton dibuka dan dibalik, terlihat jelas bahwa ada bintik-bintik kekuningan yang disebut sebagai batu konjungtiva. Dokter pun segera berusaha untuk mengambil jerawat yang sudah cukup keras layaknya batu ini selama 40 menit lamanya.

Mengingat kita juga cenderung kerap menggunakan ponsel dan gadget lainnya dengan berlebihan, ada baiknya kita mulai mengurangi kebiasaan buruk ini demi mencegah datangnya masalah batu konjungtiva ini. Tak hanya itu, pastikan untuk mengatur kecerahan layer ponsel hingga yang paling redup dan selalu menggunakannya saat kondisi ruangan terang. Kita juga sangat disarankan untuk tidak sembarangan menggosok mata dengan tangan dan sebaiknya segera beristirahat saat mata sudah terasa lelah.