Terkena Stress, Gigi Demi Moore Ompong

DokterSehat.Com– Meskipun sudah berusia 54 tahun, banyak orang yang masih mengagumi kecantikan dari aktris Hollywood, Demi Moore. Di usianya yang sudah bisa disebut sebagai ibu-ibu ini, Demi masih kerap terlihat awet muda dan seksi di depan layar kaca. Namun, tiba-tiba saja muncul foto yang menunjukkan bahwa gigi Demi Moore ompong. Memang, gigi aktris yang dikenal dalam film Ghost ini tidak tanggal semua, melainkan hanya tanggal dua buah saja, namun, karena yang tanggal adalah gigi bagian depan, maka tetap saja hal ini membuat penampilannya terlihat sangat berbeda.



Berita tentang tanggalnya gigi mantan istri Bruce Willis dan Ashton Kutcher ini terungkap pada acara televisi The Tonight Show yang dibawakan oleh presenter kondang Jamie Fallon. Awalnya, Fallon hanya memperlihatkan foto Demi yang menunjukkan bahwa Demi tersenyum dengan dua gigi depannya sudah tanggal. Banyak orang yang berpikir jika foto tersebut adalah editan atau bahkan hanya untuk guyonan saja. Namun, Demi justru mengaku jika saat itu dua gigi depannya memang sudah tanggal.

Sambil tertawa, Demi menjelaskan bahwa tanggalnya kedua gigi depannya ini disebabkan oleh stress. Ia bisa saja mengaku hal ini disebabkan oleh kecelakaan saat bermain skateboard yang tentu akan terlihat lebih keren. Namun, Demi justru memilih untuk mengungkapkan fakta ini karena ingin menyadarkan banyak orang betapa berbahayanya stress bagi kesehatan tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari University of Qeensland, Australia, disebutkan bahwa mereka yang mengalami masalah kejiwaan akan cenderung meningkatkan resiko gigi ompong 3,4 kali lipat lebih besar dan gigi berlubang atau tanggal sebagian 6,2 kali lipat jika dibandingkan dengan yang tidak terkena stress. Stress ternyata bisa membuat orang cenderung malas merawat kebersihan gigi dan mulut. Tak hanya itu, obat anti depresan yang mampu mengatasi stress ternyata juga bisa memberikan efek samping berupa menurunnya produksi air liur yang akhirnya juga menurunkan kesehatan gigi.

Baca Juga:  Gaji Kecil Ternyata Bisa Membuat Kita Lebih Beresiko terkena Kematian Dini

Untuk mengatasi gigi ompongnya, Demi sendiri langsung meminta dokter gigi untuk mengatasinya dengan gigi buatan. Namun, lucunya, anak-anaknya ternyata lebih suka dengan kondisi giginya yang ompong karena menganggapnya lebih terlihat seperti manusia biasa, bukannya artis yang diidolakan banyak orang.