Terkena Penyakit Lyme, Gadis Ini Harus Tinggal di Tenda

lyme_tinggal_di_tenda_doktersehat_1
Photo Source: Rachel Gordon/JustGiving/Daily Mail

DokterSehat.Com– Gadis berusia 27 tahun bernama Rachel Gordon dari Inggris harus tinggal di tenda dekat rumahnya selama 4 bulan terakhir. Ia menderita penyakit Lyme yang mempengaruhi sistem imun tubuhnya dan membuatnya terkena reaksi alergi parah seperti rambut rontok atau sakit kepala yang sangat hebat. Ia pun terpaksa harus tinggal di tenda karena tak lagi tahan dengan berbagai benda yang ada di dalam rumahnya.

Dilansir dari Daily Mail, gadis yang berasal dari London ini ternyata tidak tahan dengan adanya jamur, sesuatu yang sangat mudah ditemukan di dalam rumah. Jika sampai terkena jamur meski jumlahnya sedikit, ia langsung mengalami reaksi alergi yang sangat parah.

Sebelumnya, dokter salah mendiagnosisnya dengan masalah sindrom kelelahan kronis sehingga tidak mendapatkan pengobatan yang tepat dalam 12 tahun terakhir. Kondisi penyakit lyme yang dideritanya pun menjadi semakin parah sehingga setiap kali mengalami alergi, ia bisa mengalami rambut rontok hingga sakit kepala parah yang bisa membuatnya kehilangan pendengaran untuk sementara.

Karena tak lagi tahan tinggal di dalam rumah, Rachel pun memutuskan untuk tinggal di dalam tenda di sebelah rumahnya selama 4 bulan terakhir. Yang menjadi masalah adalah, di akhir tahun nanti musim dingin akan tiba dan Rachel tidak memiliki kehangatan yang cukup untuk untuk menghadapi suhu dingin yang sangat menusuk tulang.

Rachel dan ibunya, Helen, sudah berusaha untuk melakukan penggalangan dana demi mendapatkan pengobatan herbal yang bisa mengatasi masalah ini. Menurut mereka, antibiotik yang dikonsumsi mereka sebelumnya justru membuat tubuhnya lebih resisten dengan kandungan dari bahan kimia obat-obatan.

Gara-gara penyakit ini, Rachel terpaksa harus keluar dari kampusnya di Royal College of Art. Yang menjadi masalah adalah, pengobatan yang didapatkannya belum bisa menjamin kesembuhannya.